Dinsos Tanjungpinang Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dinas Sosial (Dinsos) Tanjungpinang menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana puting beliung di pulau Dompak kota Tanjung pinang

Kepala Dinsos Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati menjelaskan sebagai bentuk kepedulian dan ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana puting beliung di Dompak, dinasnya telah menyalurkan sejumlah bantuan perlindungan sosial korban bencana.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan berupa paket sandang yang terdiri dari kain sarung, baju kemeja dan baju kaos sebanyak 10 paket.

Kemudian tenda gulung atau terpal sebanyak 5 lembar, selimut 10 lembar, kasur 8 lembar, alat masak berupa panci atau dandang sebanyak 5 pcs, rantang susun sebanyak 5 pcs, centong nasi sebanyak 5 pcs.

Selanjutnya tempat nasi sebanyak 5 pcs, sodet sebanyak 5 pcs, wajan sebanyak 5 pcs dan teko sebanyak 5 pcs.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Endang, Selasa (21/5).

Diketahui bahwa pada Sabtu (18/5) kemarin sekitar pukul 15.45 WIB angin puting beliung menerjang rumah warga di Pulau Dompak dan mengakibatkan kerusakan rumah dan pohon tumbang.

Dari 7 rumah yang terlibas bencana ini 2 rumah diantaranya tidak dihuni oleh pemiliknya, kemudian 3 rumah yang dihuni mengalami rusak sedang, dan 1 rumah dihuni mengalami rusak berat serta 1 rumah yang sedang dalam pembangunan juga terimbas.

“Bantuan yang kita berikan khusus untuk rumah yang berpenghuni saja yaitu untuk lima keluarga,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.