Apresiasi Acara Halal Bihalal BMGQ Kecamatan Sekupang, Jefridin Ungkap Sebagai Ajang Memperbaiki Hablu Minanas

Sekretaris Daerah kota Batam Jefridin saat acara halal bihalal bersama pengurus Badan Musyawarah Guru Qurโ€™an (BMGQ) Tingkat Kecamatan Sekupang dalam rangka Syawal 1445 Hijriah berlangsung meriah Sabtu (1/05/2024) di Pantai Marina Sekupang.(foto: diskominfo kota Batam)

BATAM | WARTA RAKYAT – Acara Halal Bihalal pengurus Badan Musyawarah Guru Qurโ€™an (BMGQ) Tingkat Kecamatan Sekupang dalam rangka Syawal 1445 Hijriah berlangsung meriah Sabtu (1/05/2024) di Pantai Marina Sekupang. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. yang hadir diacara itu menyampaikan acara Halal Bihalal ini sebagai bentuk memperbaiki Hablu Minanas diantara sesama.

โ€œAlhamdulillah Kita dapat bersilahturahmi diacara Halal Bihalal ini, antara pengurus BMGQ Tingkat Kota Batam dengan seluruh pengurus BMGQ Kecamatan Sekupang. Dimomen ini Saya sampaikan salam dan maaf dari Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dan Ibu Marlin Agustina yang tidak bisa hadir diacara ini,โ€ jelasnya.

Masih disuasana Syawal 1445 Hijriah, atas nama Pemerintah Kota Batam, Wali Kota Batam, dan atas nama pribadi dan keluarga, Ia menyampaikan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Sebagai umat manusia menurutnya ada dua yang harus dijaga, Hablu Minaullah dan Hablu Minanas. Sebagai umat muslim, dalam menjaga Hablu Minallah sudah melaksanakan Salat, berpuasa serta membayar zakat.

โ€œAcara hari ini sangat tepat untuk memperbaiki Hablu Minanas. Karena sebagai umat muslimin, Kita harus saling memaafkan. Acara hari ini sangat keren, mari Kita saling memaafkan. Saya atas nama Pemko Batam, Wali Kota Batam, Kami mohon dimaafkan. Mungkin ada kebijakan yang kami ambil melukai, melaluli acara hari ini semoga Hablu Minanas Kita dapat disucikan,โ€ ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam ini juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Guru TPQ yang telah berpartisipaai dan mendukung Pemko Batam yang mendidik anak-anak di Kota Batam membaca Al-Qurโ€™an. Diungkapkannya kemajuan suatu daerah harus didukung oleh umaraq, ulama dan umat yang kompak.

โ€œItu lah kenapa Wali Kota Batam mengambil kebijakan memberikan insentif khususnya kepada Guru TPQ. Alhamdulillah nilainya meningkat dan tahun ini naik menjadi Rp1 juta. Apabila masih ada guru TPQ yang belum menerima insentif, segera ajukan. Jika memenuhi syarat, Insyaallah tahun 2025 Kita anggarkan,โ€ jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.