Penambang dan Penumpang Pompong Wajib Gunakan Life Jacket

Penambang
Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan mengingatkan, penambang dan pengguna jasa pompong penyebrangan di Tanjungpinang wajib menggunakan life jacket.

“Tidak ada toleransi, wajib menggunakan life jacket,” tegas Hasan saat ditemui di Mapolresta Tanjungpinang belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penggunaan life jacket sangat penting, karena cuaca sekarang ini tidak menentu.

Ditambah lagi pada saat momen libur lebaran banyak warga menggunakan jasa pompong seperti menuju Pulau Penyengat, Kampung Bugis maupun Senggarang.

“Penambang pompong diwajibkan untuk menyiapkan life jacket dan penumpang wajib memakai. Kalau tidak kita tidak bisa berangkatkan,” tegas Hasan.

Untuk mengawasi penggunaan life jacket, kata Hasan, telah memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menempatkan personil mengawasi supaya penambang dan penumpang menggunakan life jacket.

“Kita ada beberapa Satpol di kelurahan-kelurahan, kita minta dilibatkan mereka dan nanti petugas akan mengawasi di pelabuhan,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa pompong agar dapat mentaatinya supaya dapat mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.

“Untuk life jacket sekarang ini sudah lengkap, untuk pengawasan juga sudah ada petugas yang akan mengawasi,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.