Operasi Ketupat Seligi 2024, Polresta Tanjungpinang Fokus Pengamanan Titik Rawan dan Keramaian

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Polresta Tanjungpinang akan memfokuskan pengamanan pada sejumlah titik rawan dan keramain di kota Tanjungpinang dalam Operasi Ketupat Seligi perayaan Idul Fitri 2024.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan operasi ketupat seligi 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 sama 16 April 2024 nanti.

Bacaan Lainnya

“Titik utama fokus pengamanan kami adalah tempat keramaian serta sejumlah lokasi yang dalam pemetaan yang kami lakukan raswan,” ujarnya usai melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Seligi 2024 di kota Tanjungpinang, Kamis (28/3/2024).

Ia mengatakan, tujuan Operasi ketupat digelar akan fokus pada pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Kita juga mewujudkan situasi kondisi Kamtibmas yang aman, dan kondusif serta terkendali sebelum dan saat Idul Fitri 1445 H di tanjungpinang,” jelasnya.

Sasaran operasi Ketupat Seligi 2024 untuk pengamanan akan difokuskan di tempat-tempat keramaian seperti Mall dan Swalayan.

Selain itu, Polresta Tanjungpinang juga membentuk Pos Pelayanan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dengan menempatkan 14 personel gabungan untuk melakukan pengamanan.

Kemudian Pos Pelayanan Bandara RHF dengan menempatkan 14 personel gabungan. Berikutnya, Pos PAM Pinang Lestari, Ramayana dan Bintang Rejeki.

“Di sejumlah tempat keramaian seperti di swalayan maupun di Mall, kami juga menempatkan 4 orang personil untuk melakukan pengamanan,” kata Heribertus.

Ia mengingatkan pada Personil yang terlibat dalam operasi, agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh, dan jangan menganggap remeh.

“Kita meminimalisir kemungkinan kejadian yang bisa mengganggu masyarakat dalam melaksanakan perayaan idul fitri nantinya,”ucapnya.

Kepada masyarakat, Kapolresta Tanjungpinang ini juga menghimbau agar yang hendak mudik, memastikan kondisi rumah aman, dan memberitahukan kepada tetangga bahwa yang bersangkutan hendak meninggalkan rumah karena mudik lebaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.