Bek Wolverhampton Resmi Jadi WNI, Ini Sosok Justin Hubner dan Perjalanan Karirnya

Bek
Bek Wolverhampton Wanderers Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpahnya di kantor Kemenkumham, Jakarta [Foto: Dok PSSI]

OLAHRAGA | WARTA RAKYAT – Bek Wolverhampton Wanderers Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpahnya di kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (6/11/2023).

Ini menjadi penantian yang cukup lama bagi bek Wolves ini untuk bisa gabung dengan Timnas Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dia seharusnya sudah bisa dinaturalisasi Timnas Indonesia sebelum Piala Dunia U-20 2023 pada Mei lalu.

Namun karena ada beberapa kendala, naturalisi Justin Hubner tertunda dan baru terealisasi saat ini.

Beruntung PSSI berhasil melanjutkan pemindahan kewarganegaraan Justin Hubner.

Proses tersebut berjalan lagi sejak awal November lalu, dengan sang pemain akhirnya resmi menjadi WNI per Rabu, 6 Desember 2023.

Justin Hubner langsung mengungkap kegembiraannya begitu selesai mengambil sumpah sebagai Warga Negara Inodnesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023) pagi WIB.

Ia mengaku senang berada di Tanah dan tak sabar untuk segera memperkuat Timnas Indonesia di bawah racikan Shin Tae-yong. Adapun potensi agenda terdekat Hubner bersama Skuad Garuda ialah Piala Asia 2024.

“Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini. Saya ingin segera membela Timnas Indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka,” ucap Justin Hubner usai diresmikan sebagai WNI.

“Saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar dan menghadapi Jepang, Vietnam, serta negara lainnya. Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan,” tambah dia.

Profil Justin Hubner

Pemain bernama lengkap Justin Quincy Hubner yang lahir di Den Bosch, Belanda pada 14 September 2003.

Justin Hubner lahir dari ayah bernama Ferdinan Patrick Rudolf Hubner dan ibunya bernama Brigitte Prophitus.

Ayahnya merupakan warga Belanda keturunan Indonesia, Kakek Justin Hubner dari pihak ayahnya yang bernama Ferdinand Rudolf Hubner lahir di Makassar, Sulawesi Selatan.

Justin Hubner sempat menimba ilmu sepak bola di VV TGG, kemudian pindah ke Willem II Tilburg pada 2013.

Sebelum bergabung dengan Wolverhampton U18 dan promosi ke Wolverhampton U21, dia juga bermain untuk Den Bosch dan sebelumnya membela tim junior Brabant hingga tahun 2018.

Selama bermain untuk tim junior Wolves, Hubner mencatat enam gol dan dua assist dari 80 pertandingan yang dilakoninya.

Kini, bek dengan kaki kiri yang dominan tersebut tercatat sebagai pemain U21 di tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Menurut Transfermarkt, ia bergabung pada 1 Januari 2022 dan memiliki kontrak hingga 30 Juni 2025. Hubner telah bermain 9 kali di Premier League 2 musim ini dengan menyumbang 3 gol.

Premier League 2 adalah liga antarakademi klub-klub Liga Inggris dengan batasan usia pemain U21.

Hubner juga telah masuk ke bangku cadangan di ajang Premier League untuk kali pertama sepanjang kariernya saat Wolves bertandang ke Arsenal pada 2 Desember 2023 walau dirinya tak merumput.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.