Kelurahan Sei Jang Gandeng Pegadaian Tangani Stunting

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kelurahan Sei Jang mengandeng PT Pegadaian Cabang Bukit Bestari untuk menangani masalah stunting yang dialami anak-anak di daerah setempat.

Lurah Sei Jang Mohammad Ardiansyah mengatakan, Kelurahan bersama PKK Sei Jang berkolaborasi dengan Pergadaian menyerahkan bantuan tambahan gizi bagi anak yang alami stunting.

Bacaan Lainnya

Bantuan berupa beras 5 kilogram, telur, susu formula, buahan, cemilan (Milna), sayuran dan telur, diberikan sebagai upaya dari Kelurahan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak yang alami stunting.

“Karena kami lihat biasanya salah satu indikator anak alami stunting disebabkan gizi yang kurang, makanya kami berinisiatif dengan PKK untuk membuat kegiatan ini untuk pemberian makanan tambahan,” jelasnya, Selasa (14/11/2023).

Menurutnya, kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan, ini merupakan kegiatan yang ketiga kali. Kegiatan pertama, Kelurahan menggandeng Haypermart untuk berbagai bantuan tambahan gizi.

Kegiatan kedua pihaknya juga berkolaborasi dengan pengusaha di daerah setempat diantaranya Hotel Bali (Sunrise), The Green, Acun dari PT Dompak Indah dan Lany Harnadi.

“Alhamdulillah mereka membantu berkontribusi pada tahap kedua selama dua bulan. Kita menyerahkan memang sebulan sekali. Untuk tahap ketiga sekarang ini kita menggandeng Pegadaian, ada 28 anak yang menerima bantuan ini,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, sengaja mengandeng pihak swasta untuk menangani masalah stunting ini. Karena pemerintah memiliki anggaran terbatas untuk menangani masalah tersebut.

Menurutnya, penanganan stunting bukan hanya tugas pemerintah, namun semua pihak harus bersama bahu membahu menangani masalah yang menjadi atensi Presiden Joko Widodo itu.

“Selama ini terdapat keterbatasan anggaran pemerintah, sebenarnya masalah stunting ini bukan pemerintah saja yang harus melaksanakan, tapi mengharapkan pihak-pihak luar dapat memberikan kontribusi juga,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian Cabang Bukit Bestari dan pihak terkait lainnya telah ikut andil menangani masalah stunting di Kelurahan Sei Jang. “Harapan kita angka stunting tidak ada lagi di Kelurahan Sei Jang,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.