Oknum Pegawai Rutan Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Begini Pengakuan Kepala Rutan

Pegawai
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang Eri Erawan (tengah)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kepala Rutan Kelas 1 Tanjungpinang Eri Erawan angkat bicara terkait salah satu oknum pegawainya diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Keterlibatan oknum pegawai Rutan Kelas 1 Tanjungpinang inisial H terungkap setelah Satuan Reserse Narkoba Polresta Tanjungpinang meringkus pelaku AR diduga pengedar narkotika di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Saat diinterogasi, pelaku AR mengaku telah menjual tiga paket sabu kepada oknum pegawai Rutan Kelas 1 Tanjungpinang.

Eri Erawan menyampaikan, telah memerintahkan oknum pegawai inisial H untuk datang ke Polresta untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Sudah ada panggilan dari penyidik sebagai saksi, terhadap kasus narkoba AR. Agar menghadap ke Polres untuk dimintai keterangan sebagai saksi tanggal 14 September,” ujar Eri saat dikonfirmasi, Selasa (12/9/2023)

Jika memang oknum pegawainya memang terbukti bersalah, maka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Namun, Eri tetap menunggu perkembangan dari penyidik, dan tetap menggunakan Presumption Of In Nocence atau Praduga tak bersalah.

“Kalau nanti terbukti sudah jelas ada Aturan Hukum yg berlaku. Seperto yang di sampaikan pak Kakanwil, sebelumnya sudah 9 orang yg di pecat , termasuk yg dari Petugas Rutan Tanjungpinang yang sebelumnya terlibat,” tegasnya.

Ia mengatakan, oknum pegawai inisial H sempat tidak masuk untuk bekerja di Rutan beberapa hari yang lalu. Menurutnya, hak saat ini telah masuk bertugas.

Pihaknya juga sedang meminta klarifikasi terhadap H, terkait adanya surat pemanggilan dari penyidik Satrsnarkoba Polresta Tanjungpinang.

“Saat ini sudah ada di Kantor, sedang dimintai klarifikasi dan di tanya kenapa beberapa hari tidak masuk kantor,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.