Sopir Angkot di Tanjungpinang Terima Bantuan Sembako

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 150 supir angkot mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, Jumat (11/8/2023).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma kepada perwakilan supir angkot di Taman Batu X, Tanjungpinang Timur.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, gula pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, sirup 1 botol, dan tepung terigu 2kg.

Rahma menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Bantuan ini bersumber dari zakat profesi ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Dari zakat Pegawai Pemko Tanjungpinang, disalurkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Rahma juga mengapresiasi organisasi organda yang telah mewadahi sopir angkutan kota di Kota Tanjungpinang. “Sehingga para sopir angkot dibawah organda diharapkan terus kompak dan sejahtera. Kedepan terus lakukan inovasi, melakukan pengaturan dan pembenahan agar angkot disenangi dan diminati oleh masyarakat,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga mengatakan penting adanya perlindungan diri dari resiko pekerjaan. Pemko Tanjungpinang akan memfasilitasi seluruh sopir angkot untuk memiliki BPJS Ketenagakerjaan yang direncanakan mulai tahun depan.

“Hal ini penting untuk melindungi diri dari kecelakaan kerja, karena supir juga merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki resiko pekerjaan dijalan raya,” jelas Rahma.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.