Pemko Tanjungpinang Survei dan Sampling Acak Data Stunting

Survei

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah melakukan survei dan sampling acak data stunting di wilayah Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Senin (7/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Endang Abdullah juga memberikan bantuan sembako untuk mencukupi kebutuhan gizi anak. Endang mengatakan, stunting merupakan masalah serius yang dihadapi oleh banyak anak.

Bacaan Lainnya

Pemko Tanjungpinang terus berupaya memberikan perhatian khusus kepada keluarga yang memiliki anak beresiko mengalami stunting.

Menurutnya, perhatian diberikan mulai dari melakukan pendataan, memberikan pendampingan, penyuluhan, hingga memberikan bantuan makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

“Stunting adalah masalah yang harus segera kita atasi bersama,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemko Tanjungpinang sangat peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kota Tanjungpinang.

Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat memberikan dukungan kepada keluarga yang memiliki anak beresiko mengalami stunting.

Kemudian meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan upaya Pemerintah, yang diharapkan dapat membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan gizi, kesehatan dan kesejahteraan anak,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan anak.

Untuk keberhasilan tersebut, perlu adanya dukungan dari semua pihak agar masalah stunting dapat diminimalisir dan anak-anak Tanjungpinang dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.

“Mudah-mudahan dengan segala upaya yang telah dilakukan dapat mempercepat menurunkan angka stunting di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.