Kerjasama Pemko dan UMRAH, Satu Mahasiswa Tanjungpinang Dapat Kuliah Gratis Fakultas Kedokteran UMRAH

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengunjungi calon mahasiswa penerima beasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Program beasiswa pendidikan dari warga tidak mampu diserahkan langsung kepada salah satu calon mahasiswa yakni Adinda Putri Nabilah di kediamannya Jalan Sei Payung, Kelurahan Tanjung Unggat, Kamis (3/8).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Rahma menyampaikan rasa bangganya kepada Adinda beserta orang tuanya atas prestasi yang diperoleh sehingga dapat menjadi mahasiswa perdana yang berasal dari Kota Tanjungpinang untuk berkuliah di Fakultas Kedokteran UMRAH.

“Alhamdulillah, beasiswa dapat kita tunaikan untuk membantu masyarakat tidak mampu untuk menempuh pendidikan tinggi,” ujar Rahma.

“Saat ini UMRAH sudah memiliki Fakultas Kedokteran yang tentunya harus diisi oleh putra-putri daerah agar bisa mengabdi di daerahnya sendiri. Mudah-mudahan melalui beasiswa ini membawa keberkahan untuk Adinda Putri Nabilla beserta orang tua yang pastinya ikut berbangga atas prestasi yang diperoleh,” sambung Rahma.

Rahma dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa Pemko Tanjungpinang terus berkomitmen untuk membantu dan memfasilitasi anak-anak Tanjungpinang dalam mengenyam pendidikan.

“Program ini adalah bentuk kerjasama Pemko dengan UMRAH. Sebanyak 12 orang anak Tanjungpinang lolos menjadi calon mahasiswa kedokteran, dan kami juga akan terus berkomitmen untuk kelanjutan kerja sama ini bersama UMRAH sehingga sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Rahma juga berpesan agar Adinda Putri Nabilla dapat mengikuti perkuliahan dengan sungguh-sungguh dan harus menjadi dokter yang rendah hati.

“Jalani masa perkuliahan dengan sungguh-sungguh, jangan lupa bersyukur, berterima kasih kepada orang tua. Pesan dari kami atas nama Pemko Tanjungpinang agar prestasi dan peluang ini dapat dimanfaatkan dengan baik, serius ikuti perkuliahan sampai selesai dan jika sudah lulus jadilah dokter yang rendah hati serta memiliki rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMRAH Suryadi menyambut baik atas program perdana mahasiswa kedokteran UMRAH asal Kota Tanjungpinang. Program ini diharapkan bermanfaat untuk masyarakat tidak mampu.

“Atas kerja sama dan kolaborasi antara Pemko Tanjungpinang dan UMRAH yang diinisiasi oleh Ibu Rahma sebagai Wali Kota sangat memberikan dampak yang menyentuh langsung kepada masyarakat sehingga program pendidikan gratis ini menjadi salah satu yang luar biasa sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masa depan generasi bangsa,” ungkap Suryadi.

Lebih lanjut, Suryadi menjelaskan proses penerimaan mahasiswa kedokteran ini telah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan dari seluruh Indonesia dan UMRAH menyediakan kuota 40 mahasiswa.

“Kami menyediakan kuota 40 kursi dan sudah melalui dari proses seleksi yang diikuti sekitar 200an orang, dan ternyata ada 12 anak Tanjungpinang terpilih sebagai calon mahasiswa kedokteran, sehingga sudah tercukupi kuota 40 kursi untuk Fakultas Kedokteran di UMRAH,” lanjutnya.

Adinda Putri Nabilla dalam hal ini merasa bangga dan bersyukur atas kepedulian dari Pemko Tanjungpinang. “Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Rahma, saya tidak menyangka saya bisa melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran UMRAH. ini rezeki dari Allah yang diberikan dan saya akan bersungguh-sungguh, bekerja keras dan berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan pendidikan dengan baik,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.