Nelayan Tanjungpinang Terima Bantuan Life Jacket

Nelayan
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan secara simbolis bantuan life jaket kepada perwakilan Nelayan yang dilaksanakan di Gedung Tun Fatimah, Senggarang.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ratusan nelayan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menerima bantuan life jaket dari pemerintah setempat, Rabu (27/7/2023).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Gedung Tun Fatimah, Senggarang.

Bacaan Lainnya

Rahma menyampaikan bahwa bantuan berasal dari dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang melalui BAZNAS yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu sesama dan bermanfaat,” ujar Rahma.

Lanjut dikatakannya, Pemerintah terus berupaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan keamanan para nelayan.

Menurutnya, salah satu bentuk nyata dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mentaati dan memahami keselamatan adalah dengan memberikan kelengkapan keselamatan kerja seperti life jacket bagi para nelayan.

“Maka pergunakan life jacket ini demi keselamatan kerja di laut, bukan sekedar pelengkap yang hanya diletakkan diatas kapal,” pesan Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga sampaikan terkait jaminan keselamatan kerja untuk pekerjaan beresiko, Pemko Tanjungpinang telah memfasilitasi nelayan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi nelayan yang sudah terdata maupun belum terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan akan segera didaftarkan sesuai dengan hasil pendataan yang dilakukan.

“Jika saat bekerja terjadi hal yang tidak diinginkan atau terjadi kecelakaan kerja maka dapat ditangani oleh BPJS Ketenagakerjaan, selain itu hingga memberikan santunan bagi ahli waris,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pemko Tanjungpinang mendukung dan memfasilitasi masyarakat dalam peningkatan ekonomi.

Untuk pelaku usaha kecil, dukungan yang diberikan berupa pelatihan berwirausaha sampai bantuan alat kebutuhan.

“Juga menggandeng nelayan agar totalitas untuk memenuhi kebutuhan para nelayan dalam upaya pemulihan ekonomi nelayan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Terakhir Rahma berharap bantuan yang diberikan untuk dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

“Kami juga berharap komitmen para nelayan dalam menggunakan baju pelampung saat melaut sebagai bukti Bapak menyayangi diri sendiri dan keluarga. Kita harapkan jadilah nelayan yang sehat dan peduli keselamatan,” tutupnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.