Kapal Pompong Tenggelam di Perairan Lingga, Enam Selamat, Satu Orang Hilang

Tenggelam
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian satu korban yang dilaporkan hilang saat kapal pompong tenggelam di Perairan Penarik, Kabupaten Lingga [FOTO : DOK BASARNAS TANJUNGPINANG]

LINGGA | WARTA RAKYAT – Kapal pompong tengelam setelah dihantam gelombang tinggi di Perairan Penarik-Jagoh, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (11/7/2023).

Kapal pompong tersebut membawa tujuh orang penumpang, enam orang berhasil diselamatkan dan satu orang dilaporkan hilang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi menyampaikan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.40 Wib.

Menurutnya, kapal pompong itu berangkat dari Pulau Jagoh menuju Pulau Penarik. Namun, dalam perjalanan kapal pompong dihantam gelombang tinggi hingga tenggelam.

“Pada saat ujung kapal pompong menusup kedalam ombak laut, para penumpang melompat keluar pompong,” ujar Slamet dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, pompong tersebut mengangkut tujuh orang termasuk tekong. Enam di antaranya berhasil selamat, sedangkan satu orang masih dalam pencarian yakni Putra (25).

“Narudin (rekan korban) sempat ingin membantu agar Putra tidak tenggelam. Namun, karena angin yang kuat dan ombak yang tinggi Narudin melepas Putra,” ucapnya.

Hingga saat ini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di perairan tempat pompong itu tenggelam. Sementara para korban selamat dibawa ke Pos TNI AL terdekat.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.