Rahma Ingin Program Prioritas yang Menjadi Usulan Musrenbang

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang Rahma (tengah) memberikan arahan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan hari ini dilaksanakan di Kelurahan Sungai Jang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan hari ini dilaksanakan di Kelurahan Sungai Jang dan Kelurahan Tanjungpinang Timur.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma hadir membuka kegiatan sekaligus memberi arahan, Rabu (8/2/2023).

Bacaan Lainnya

Rahma mengatakan, simpulan dari kesepakatan pada Musrenbang kelurahan ini yang merupakan prioritas yang akan diusulkan pada Musrenbang lebih lanjut.

“Sepakati mana yang termasuk program prioritas untuk pembangunan di Sungai Jang, karena kita melihat wilayah Sungai Jang termasuk wilayah yang kompleks, terutama adanya perumahan Perumnas yang saat ini perlu dikroscek kembali serah terima aset Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rahma juga mengatakan bilamana PSU tersebut sudah diserahterimakan kepada Pemko Tanjungpinang, maka fasilitas yang ada menjadi aset Pemko.

Ada persyaratan yang harus dipenuhi developer terlebih dahulu yaitu membangun atau memperbaiki fasilitas umum di perumahan tersebut.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang tidak sertamerta menerima jika fasum dalam kondisi rusak atau belum terbangun.

“Jika sudah terlaksana dan dilakukan serah terima aset, maka pemeliharaannya dapat dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang,” lanjut Rahma.

Terkait usulan yang telah disepakati melalui rembug warga diharapkan dapat terakomodir dan direalisasikan segera agar pembangunan di masing-masing wilayah dapat dilakukan secara merata.

“Kita terus berupaya untuk merealisasikan usulan untuk kepentingan warga, bahkan pengaduan masyarakat dapat kita upayakan secara swakelola bersama dinas terkait dengan melakukan survey lapangan untuk mengetahui langsung kondisinya,” pungkas Rahma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.