Sirajudin Nur Sebut 900 Mahasiswa Kepri Bakal Terima Beasiswa Tahun 2023

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sirajudin Nur

BATAM | WARTA RAKYAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sirajudin Nur mengatakan sebanyak 900 Mahasiswa Kepri akan menerima beasiswa Tahun Anggaran 2023.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan mengurangi beban masyarakat yang berprestasi dan kurang mampu.

“900 Mahasiswa Kepri bakal terima Beasiswa untuk Mahasiswa Berpestasi dan Kurang Mampu (khusus bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan dalam negeri) pada Tahun Anggaran 2023,” ujar Sirajudin, Rabu 01 Februari 2023.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan, pada Tahun 2022 lalu Komisi IV DPRD dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah sepakat mengalokasikan sebesar Rp 45 Milyar untuk 900 mahasiswa.

Lanjutnya, telah disyahkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023.

“Telah disepakati besaran anggaran yang diperuntukkan bagi Beasiswa ini sebesar 4,5 Milyar untuk 900 Mahasiswa,” lanjutnya.

Sirajuddin menghimbau agar calon mahasiwa aktif mencari informasi persyaratan dan kuota masing masing jenjang pendidikan.

“Silahkan dicari informasi persyatan dan kuota masing-masing jenjang pendidikan. Dan akan diumumkan melalui website kepriprov.go.id pada agustus 2023,” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.