Dua Pemain Muda Indonesia Menimba Ilmu di Puskas Akademia Hongaria

Muda
Ketua PSSI Mochamad Iriawan bersama M. Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano (Foto: Instagram Mochamad Iriawan)

OLAHRAGA | WARTA RAKYAT – Dua pemain muda Timnas Indonesia menjalani trial di Puskas Akademia, Hongaria. Kedua pemain itu yakni M. Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano.

Keduanya akan menimba ilmu di Puskas Akademia selama enam bulan ke depan dari Januari hingga Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Puskas Akademia merupakan sebuah Akademi sepakbola yang didirikan oleh Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban, yang bertujuan untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Hongaria dimasa lalu pada jaman pemain yang bernama Puskas (mantan pemain Real Madrid).

Keberangkatan kapten Timnas Indonesia U-16 ini berkat kolaborasi antara PSSI dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui bidang Industri Olahraga.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan, PSSI bekerjasama dengan Kadin telah menseleksi para pemain muda sehingga terpilih kedua talenta terbaik Indonesia ini.

“Tentunya, meski usia mereka masih muda, namun reputasi kedua pemain ini sudah luar biasa,” kata Irawan melansir dari Instagram pribadinya, Senin (30/1/2023).

Iwan Bule menjelaskan, Iqbal selain mengantarkan Timnas Indonesia U-16 juara AFF dia juga dianugerahi Pemain Terbaik pada gelaran tersebut.

Sementara Eriko di ajang pembinaan usia dini, EPA U-16 berhasil mengantarkan Persib U-16 juara lalu menjadi pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik turnamen tahun 2022.

Menurutnya, kehadiran keduanya akan mencatat sejarah karena Puskas Akademi sebelumnya tidak menerima pesepakbola di luar Hungaria.

“Inilah penghormatan dari mereka karena melihat potensi yang dimiliki oleh Iqbal dan Eriko,” ucapnya.

Ia pun berpesan kepada Iqbal dan Eriko untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di Puskas Akademi. Setelah kembali ke Indonesia, ia berharap keduanya menjadi pemain hebat.

“Doa saya dan tentunya masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, baik Iqbal dan Eriko bisa belajar banyak hal di sana sebagai bekal untuk bisa memulai karir professional mereka di Eropa,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.