Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya Apresiasi Walikota Beri Bantuan Kepada Pelaku Usaha IKM

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP (paling kanan) menghadiri penyerahan bantuan secara simbolis dari Wali Kota Tanjungpinang Rahma (foto kedua dari kiri), kepada pelaku usaha IKM, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang, Rabu (25/01/2023). (Foto: Humas)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada 635 pelaku industri kecil menengah (IKM).

“Saya mengapresiasi Bu Wali Kota Tanjungpinang dan jajarannya, yang memberikan bantuan peralatan kepada pelaku usaha kecil dan menengah di kota ini (Tanjungpinang,red),” ujar Hendra Jaya, seusai menghadiri penyerahan tersebut, Rabu (25/01/2023).

Menurut politisi NasDem Dapil Tanjungpinang Timur ini, bantuan tersebut merupakan wujud nyata program walikota untuk menigkatkan perekonomian dan kesejahteraan pelaku usaha industri kecil dan menengah ditengah keterbatasan ekonomi yang serba sulit.

“Penyaluran bantuan peralatan usaha kepada 635 pelaku industri kecil menengah (IKM) di kota Tanjungpinang merupakan program yang baik. Program ini dapat membantu pelaku usaha yang memiliki keterbatasan modal kerja. Semoga program ini tetap belanjut, agar pelaku usaha terbantu dalam menjalankan usahanya dan ekonomi masyarakat di Tanjungpinang semakin meningkat,” ungkapnya.

Diketahui, selama dua hari Pemerintah Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada 635 pelaku industri kecil menengah (IKM).

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang, Rabu (25/1).

Ada 295 IKM yang menerima bantuan tersebut dengan rincian 25 freezer, 20 showcase, 50 blender, 50 mixer listrik dan 50 oven gas.

Dalam arahannya Rahma mengatakan bahwa bantuan peralatan penunjang produksi ini merupakan usulan langsung dari para pelaku IKM.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk masyarakat dengan tujuan menopang perekonomian terutama pembinaan dan optimalisasi IKM.

Menurutnya, penerima bantuan ini sudah didata beberapa waktu lalu saat dirinya beserta tim melakukan kunjungan silaturahmi dengan menanyakan langsung kebutuhan untuk menunjang produksi IKM.

“Alhamdulillah semua sudah terrealisasi dan diterima oleh Bapak dan Ibu,” ucap Rahma.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) atas capaian kinerja daerah dari pemerintah pusat karena Kota Tanjungpinang cukup memiliki prestasi dalam pengendalian inflasi, penggunaan anggaran dan beberapa capaian lainnya.

“Atas capaian yang ditoreh oleh Pemko Tanjungpinang tersebut, tambahan anggaran digunakan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang dikembalikan untuk masyarakat sebagai pelaku usaha berupa alat produksi. Hal ini menjadi sebuah jalan dan berkah dari kita dan untuk kita semua masyarakat Kota Tanjungpinang,” sambungnya.

Rahma berharap dengan bantuan yang diberikan akan semakin bersemangat untuk berusaha dalam pemenuhan dan pemulihan ekonomi.

“Dengan bantuan ini diharapkan bapak ibu menjadi lebih semangat menjalankan usaha dan usaha lebih maju. Tentu juga diperlukan ketekunan dan inovasi agar usaha terus berkembang,” tutupnya.

Salah satu penerima alat berupa Freezer, Irna yang merupakan usaha Saz Kitchenn yang bergerak di bidang kuliner dimsum sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Wali Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan bantuan ini karena sangat membantu dan menunjang usaha saya. Sama sekali tidak menyangka akan mendapat alat yang cukup besar menurut saya dan bisa diwujudkan. sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota,” ujarnya dengan bahagia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.