Ikuti Vaksinasi Ke-4, Rudy Chua: Tidak Wajib dan Tidak Menjadi Syarat Perjalanan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Rudy Chua saat mengikuti vaksinasi ke 4 (boster 2) di Puskesmas Tanjungpinang, Jalan Pancur, Selasa (24/01/2023).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Rudy Chua mengikuti vaksinasi ke 4 (boster 2) di Puskesmas Tanjungpinang, Jalan Pancur, Selasa (24/01/2023).

“Melakukan vaksinasi Covid ke 4 (boster 2) di Puskesmas Pancur jam 10 tadi pagi,” ujar Rudy Chua, Selasa (24/01/2023).

Rudy Chua mengatakan seusai divaksin dirinya tidak mengalami gejala yang mengkhawatirkan. Ia hanya mengalami pegal dibagian tangan di sekitar injeksi.

“Setelah 6 jam merasakan pegal di tangan tempat injeksi. Gejala lain belum ada,” pungkasnya.

Meski vaksinasi ke 4 ini tidak diwajibkan, bahkan bukan salah satu syarat untuk melakukan perjalanan ke daerah lain, Rudy Chua tetap menghinbau agar masyarakat mengikuti vaksinasi lanjutan tersebut.

Pasalnya, lanjut Politisi Hanura Dapil Tanjungpinang ini, vaksin ke 4 bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terinveksi virus.

“Tidak wajib dan tidak menjadi syarat perjalanan baik ke dalam maupun ke luar negeri,” sebutnya.

“Ini hanya untuk proteksi imun dan dianjurkan bagi yang sering berinteraksi dengan orang ramai, yabg ingin melakukan perjalanan luar negeri dan yang ingin sekolah di luar nageri atau yang kerjanya berhadapan dengan wisatawan manca negara (frontliner pariwisata), dll. Vaksinasi ini merupakan program pemerintah (Gratis) untuk warga usia 18 tahun ke atas,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.