Waspada, Nama Rudi dan Amsakar Dicatut Penipu

BATAM | WARTA RAKYAT – Nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dicatut diduga ingin melakukan penipuan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid mengatakan, saat ini kembali marak praktik penipuan yang mengatasnamakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid.

Bacaan Lainnya

“Karena itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati,” kata Jefridin melansir dari media center Pemko Batam, Kamis (29/12/2022).

Dijelaskannya bahwa pimpinan Pemko Batam tidak pernah secara langsung ataupun menugaskan siapapun untuk menghubungi berbagai program bantuan untuk merenovasi masjid, rumah ibadah serta untuk melengkapi fasilitas atau kebutuhan lainnya.

Karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada apabila ada oknum yang mengatasnamakan Wali Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam dan Sekda Kota Batam dengan maksud tidak benar atau berpotensi merugikan masyarakat.

“Kami mohon dapat disampaikan kepada Lurah atau Camat, ataupun juga dapat langsung melaporkan hal tersebut kepada aparat yang berwenang,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat melaporkan ke laman https://layanan.kominfo.go.id/microsite/aduan-brti. Sehingga laporan masyarakat akan dapat ditindaklanjuti oleh aparat yang berwajib.

Disampaikan Jefridin bahwa, Pemko Batam telah memilik mekanisme dan aturan yang jelas terkait dengan penyaluran bantuan kepada masyarakat. Itu sebabnya, pihaknya selalu mengimbau agar masyarakat untuk selalu waspada.

“Begitu juga di media sosial, jangan mudah percaya jika ada orang-orang yang mengatasnamakan Wali Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam dan Sekda Kota Batam,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.