Kongres Perempuan Hebat Tanjungpinang Hasilkan 45 Rekomendasi

Kongres

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kongres Perempuan Hebat yang pertama kali digelar di Kota Tanjungpinang telah selesai dilaksanakan dengan menyimpulkan 45 rekomendasi.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi dari kaum perempuan untuk mengikuti kongres.

Bacaan Lainnya

Rahma mengaku sangat bangga kepada kaum perempuan yang dengan semangat dan antusias mengikuti kongres hingga selesai.

“Atas nama Pemko Tanjungpinang turut mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga bersama kita dapat merumuskan serta disimpulkan menjadi sebuah tujuan agar kaum perempuan mampu menjadi mandiri dan tangguh,” ungkapnya.

Dalam Kongres Perempuan Hebat Kota Tanjungpinang tersebut tercetus 45 rekomendasi diantaranya 19 rekomendasi bidang politik, 11 rekomendasi bidang ekonomi dan 15 rekomendasi bidang pendidikan dan keluarga.

Menurutnya, sebagian besar dari rekomendasi yang dicetuskan tersebut telah terealisasi oleh Pemko Tanjungpinang, salah satunya keterwakilan kaum perempuan di parlemen telah memenuhi 30 persen dengan jumlah 11 orang dari 30 orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Saat ini untuk di lingkungan Pemerintahan terdapat 4 orang perempuan dengan jabatan kepala dinas dari 34 OPD. Meskipun ini belum terpenuhi, dalam rekomendasi kongres diharapkan 30 persen keterwakilan kaum perempuan menduduki jabatan kepala dinas,” jelas Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma mengajak kepada seluruh peserta kongres untuk bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dan bergandeng tangan untuk menjadi perempuan yang tangguh dan mandiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.