Rahma: Kader Posyandu Harus Tingkatkan Ilmu dan Kemampuan

Kader
Wali Kota Tanjungpinang Rahma melakukan pelepasan kegiatan family gathering refreshing kader posyandu Bukit Bestari dan IMPAUDI, di Lapangan Pamedan, Sabtu (17/12).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, kader posyandu harus selalu meningkatkan kemampuan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut Rahma, posyandu merupakan salah satu organisasi sosial swadaya berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Bacaan Lainnya

“Posyandu adalah ujung tombak pelayanan kesehatan yang terdekat dengan masyarakat,” ujar Rahma saat pelepasan kegiatan family gathering refreshing kader posyandu Bukit Bestari dan IMPAUDI, di Lapangan Pamedan, Sabtu (17/12).

“Untuk itu perlu diberikan pembinaan agar dapat memberikan pelayanan terbaik dalam kesehatan masyarakat,” tambah Rahma.

Rahma mengatakan mengingat kegiatan yang dilakukan posyandu selalu berkaitan dengan kegiatan sosial, baik masalah kesehatan anak, remaja, juga kesehatan ibu, maka kader posyandu harus selalu mengupdate ilmu dan pengetahuan.

“Saya bangga dan kagum kepada kaum perempuan yang terus berbuat untuk masyarakat dan hal itu memerlukan tambahan pengetahuan. Atas kontribusi yang diperbuat kader posyandu dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat, atas nama Pemeritah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih,” tambahnya.

Rahma berharap melalui kegiatan ini tidak hanya untuk penyegaran tetapi dilaksanakan sebagai salah satu peningkatan kapasitas (capacity building) yang dapat memberikan pemahaman dalam penyelenggaraan posyandu.

“Sehingga pelayanan posyandu dapat maksimal dan kader posyandu dapat mengkolaborasikan kegiatan posyandu dengan kegiatan masyarakat lainnya sekaligus meningkatkan kekompakan dan kebersamaan. Pada intinya bukan ke pantainya yang kita tuju, tetapi usai dari mengikuti kegiatan ini, kader posyandu kembali bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkas Rahma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.