Penataan Kuliner Kawasan Bintan Center Dimulai Awal 2023

Penataan
Wali Kota Tanjungpinang Rahma sosialisasi rencana penataan Kuliner Kawasan Bintan Center kepada pemilik dan penyewa ruko

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATWali Kota Tanjungpinang Rahma menyatakan, Pemko Tanjungpinang direncanakan mulai melakukan penataan kuliner kawasan Bintan Center pada awal 2023 mendatang.

“Tahun depan akan dimulai penataan kuliner di kawasan Bintan Center ini,” ujar Rahma saat melakukan sosialisasi rencana penataan tersebut kepada pemilik dan penyewa ruko, Selasa (13/12).

Bacaan Lainnya

Pemko Tanjungpinang saat ini tengah melakukan sosialisasi rencana penataan tersebut.

Menurutnya, sosialisasi dilakukan agar memiliki satu persepsi dan pandangan akan rencana penataan ini supaya tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

Rahma menjelaskan bahwa penataan kawasan kuliner sebagai upaya peningkatan ekonomi Tanjungpinang, yang dirancang bersama dinas Pekerjaan Umum dan BUMD.

Penataan ini, lanjut Rahma, bertujuan untuk mendukung dan memfasilitasi pelaku usaha kecil di bidang kuliner.

Dengan harapan dapat menjadi destinasi kuliner untuk masyarakat kita sendiri, menjadi tujuan bagi wisatawan yang datang, dan menjadikan tempat ini semakin ramai.

“Untuk Detail Engineering Design (DED) telah dipersiapkan, yaitu lokasinya mulai dari di area belakang toko buku Lotus hingga bundaran naga, dua sisi jalan juga tentunya akan ditata kembali, dan jam buka di malam hari,” jelas Rahma.

Rahma berharap penataan kawasan Bintan Center nantinya berjalan lancar sesuai yang direncanakan.

Pembangunan ini, tambah Rahma, dibutuhkan sinergi antara Pemko Tanjungpinang dengan pemilik atau penyewa ruko.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan ini dapat menjadikan perekonomian semakin bangkit untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.