Rahma Tandatangani MoU Pengembangan Pariwisata Pulau Penyengat

TANJUNGPINANG| WARTA RAKYATWali Kota Tanjungpinang Rahma tandatangani MoU dengan stakeholder tentang sinergitas kolaborasi masyarakat, pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi dan media massa dalam pengembangan pariwisata pulau Penyengat yang terintergrasi.

Penandatanganan kesepakatan bersama dilaksanakan di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Wali Kota, Selasa (6/12).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan kesepakatan bersama antara Pemko Tanjungpinang dengan tim kolaborasi untuk percepatan pengembangan pariwisata Pulau Penyengat.

“Tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah terwujudnya sinergitas antara Pemko Tanjungpinang dengan tim kolaborasi dalam lingkup bidang kerjasama tentang pengembangan pariwisata Pulau Penyengat yang terintegrasi,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan tim kolaborasi tersebut terdiri dari berbagai kalangan, diantaranya pelaku usaha, pokdarwis, akademisi, masyarakat, perguruan tinggi, dan media massa.

“Diharapkan dengan kolaborasi seluruh elemen ini, dapat mempercepat pengembangan pariwisata pulau penyengat di segala bidang. Dengan melakukan promosi pariwisata dan mengembangkan potensi pariwisata, sehingga Pulau Penyengat semakin dikenal,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, diperkenalkan sebuah aplikasi untuk memberi kemudahan bagi wisatawan yakni aplikasi melancong ke Penyengat bersama Si Indrasakti

Aplikasi tersebut merupakan inovasi baru yang menyajikan informasi wisata hingga kuliner Pulau Penyengat, sehingga diharapkan dapat memudahkan wisatawan mencari referensi dan informasi yang dibutuhkan.

“Semoga semua upaya yang dilakukan ini memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat Pulau Penyengat,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.