Aksi Nyata Atasi Stunting, Rahma: Pemko Ada Program Orang Tua Asuh

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma sangat mendukung dan mendorong penurunan stunting dengan adanya aksi nyata.

Menurutnya, percepatan penurunan stunting membutuhkan kerjasama dari seluruh unsur atau elemen.

Bacaan Lainnya

Yakni melibatkan kontribusi dari akademisi, perangkat daerah terkait, jajaran dinas kesehatan, Kementerian Agama, satgas stunting, penyuluhan keluarga berencana, serta tim pendamping keluarga.

“Dan tentunya memerlukan aksi nyata untuk mencapai satu perubahan yang baik,” ucapnya saat rapat Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau bersama Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rabu (12/10).

Disampaikannya, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga telah mempunyai program orang tua asuh bagi anak dengan kondisi stunting.

Menurutnya, sudah ada sekitar 27 orang dari Pemko Tanjungpinang menjadi orang tua asuh bagi anak dengan kondisi stunting.

Hal ini merupakan salah satu upaya aksi nyata dari Pemerintah untuk membantu keluarga yang memang membutuhkan penanganan kesehatan anaknya.

“Tidak melalui anggaran daerah tetapi dengan keikhlasan dan rasa tanggungjawab bersama,” ucapnya.

Terakhir Rahma berharap peran serta dari seluruh elemen agar Kota Tanjungpinang mencapai target untuk penurunan angka stunting.

“Adalah tugas kita bersama dalam menyelesaikan masalah stunting ini termasuk melibatkan peran PKK dan lintas sektoral untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan harapan anak-anak sehat, bebas stunting,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.