Peringati Maulid Nabi, Rahma: Teladani Akhlak Rasulullah dalam Membangun Kesehatan Sosial

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATWalikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA), bertempat di Aula MAN Tanjungpinang, Minggu (14/11).
Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran dan dilanjutkan dengan pembacaan saritilawah. Rahma dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara anggota PERMASA yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Melalui peringatan maulid nabi ini, kita dapat kembali bersilaturahmi yang belakangan ini mungkin tertunda karena keterbatasan dalam berkegiatan dikarenakan dampak pandemi di Kota kita. Alhamdulillah kondisi berangsur membaik dan kita dapat kembali melaksanakan kegiatan walaupun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan”, ucap Rahma.

Rahma dalam kesempatan itu menyampaikan tentang tauladan Rasulullah SAW yang sangat terpuji dan dapat menjadi contoh.

“Semoga kita semua dapat mengamalkan taudalan yang baik yang telah di ajarkan Rasulullah SAW dari zaman kegelapan hingga terang benderang seperti sekarang,” ucap Rahma.

Rahma menambahkan dengan tema peringatan maulid nabi yaitu Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Membangun Kesehatan Sosial, dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi masyarakat.

“Semoga dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, juga dalam membangun kesehatan di lingkungan kita. Sempatkan waktu untuk berolahraga karena kesehatan itu penting, terlebih disaat kondisi pandemi yang belum usai termasuk di Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Diakhir Rahma terus mengimbau untuk disiplin protokol kesehatan.

“Jangan lengah meski Kota Tanjungpinang telah berada di PPKM level 1. Tugas kita semua mempertahankan kondisi yang semakin membaik ini, semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan mendapat perlindungan dari Allah SWT”, tutup Rahma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.