Monev RAN P4GN, Lapas II A Tanjungpinang Gelar Rapat Internal

BINTAN | WARTA RAKYAT Sehubungan dengan kunjungan kerja dari tim Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang menggelar rapat internal bersama seluruh petugas di Lapas IIA Tanjungpinang, Selasa (02/11/2021).

Atas kegiatan tersebut, Kepala Lapas IIA Tanjungpinang mengajak seluruh anggota Lapas IIA Tanjungpinang agar dapat terlibat dalam kegiatan penyambutan kunjungan kerja yakni dengan membentuk tim penyambutan berdasarkan SK Kalapas untuk menunjuk petugas agar kegiatan Kunker dapat berjalan dengan baik. Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan RAN P4GN.

Hal ini merujuk kepada Instruksi Presiden Nomor 02 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) tersebut yaitu pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) tahun 2020-2024. Instruksi presiden khusus kepada Menko Polhukam untuk memfasilitasi Kepala BNN dalam mengkoordinasikan Kementerian dan Lembaga untuk melaksanakan Rencana Aksi Nasional 2020 – 2024.

Wahyu Hidayat Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang mengatakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang telah mempersiapkan penyambutan kunjungan kerja ini guna mewujudkan efektivitas sinkronisasi dan pengendalian pelaksanaan instruksi presiden nomor 02 tahun 2020.

“Terkait dengan rapat persiapan kunjungan kerja dari tim Kemenko Polhukam dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan RAN P4GN tahun 2020-2024. Harapan saya dengan rapat ini kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Pada saat pelaksanaan nanti tamu – tamu dapat menyampaikan maksud dan tujuannya, sehingga pelaksanaan dapat berjalan semestinya,” ujar Wahyu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.