Penurunan BOR Jadi Fokus Gubernur Kepri untuk Turunkan Level PPKM di Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (Kanan), foto: Ilham

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Dalam memperingati hari jadi Kepulauan Riau ke-19, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad akan memberikan fokus untuk Kepri
menurunkan penyebaran Covid-19.

Dalam menurunkan penyebaran Covid-19 ke level II dan I Gubernur akan menekankan penurunan Bed Occupacy Ratio (BOR) di tempat RSKI Galang Batam yang jumlahnya masih banyak.

“Maka kita fokus untuk menurunkan level 3 ini ke Level 2 dan level 1 meskipun angka indikator kita hampir semua mengarah ke Level 2 dan 1 namun ada beberapa item yang harus diperbaiki salah satunya berkaitan dengan BOR karena tempat isolasi terpadu di RSKI Galang Batam bagi PMI Malaysia dan Singapura jumlahnya sangat banyak,” kata Gubernur ketika di jumpai, Kamis (23/09/2021).

Selain Penanganan Covid 19, lanjut Ansar, pemulihan ekonomi masih terus di dorong di awali dengan bantuan moril usaha serta akan dilakukan evaluasi dengan sungguh-sungguh agar memperbesar prospek kedepannya.

“Situasi seperti ini UMKM membutuhkan itu semua, tapi hal itu bisa sukses jika diikuti eksistensi serta pengawasan yang baik maka kita bekerjasama dengan Bank, selanjutnya proses perlindungan sosial dilakukan dan pertumbuhan Investasi,” ujar Ansar.

Bahkan sinyal, kata Ansar PDRB kemarin pada triwulan ke dua, kinerja nilai Investasi di Kepri meningkat.

“Maka kita dorong terus memberikan stimulus bagi pelaku usaha tidak hanya memberikan kebijakan stimulus fiskal tapi juga pelayanan birokrasi, efesien, cepat dan tepat yang menjadi perhatian kita,” pungkas Ansar.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.