Reses Di Puskesmas, Ria Ukur: Capaian Vaksinasi Bukit Bestari Sudah 80%

48
Anggota DPRD Kepri Dapil III Bukit Bestari Foto Bersama Pegawai Puskesmas Sei Jang Sesudah Reses

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Bukit Bestari.

Kali ini reses yang di kunjungi ialah Puskesmas Sei Jang. Adapun Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang hadir diantaranya, Ria Ukur Rindu Tondang, Agus Djurianto, Dasril, Nasrul, Vicky Bahtiar, Mimi Betty dan Surya Admaja.

Anggota DPRD Tanjungpinang yang hadir menampung aspirasi dari pegawai Puskemas Sei Jang tentang Vaksinasi dan capaian-capiannya.

Kepala Puskesmas Sei Jang, Faizal menyampaikan beberapa keluhan yang dihadapi saat melakukan vaksinasi dilapangan diantaranya, data capaian vaksin di Kelurahan Sei Jang kemudian ruangan, dan sebagainya.

Suasana Reses

“Keluhan yang dihadapi dilapangan untuk data kita tidak mengetahui secara pasti sudah berapa capaian vaksinasi di wilayah Kelurahan Sei Jang, karena masyarakat dapat vaksin dimana saja,” kata Faisal, Selasa (14/9/2021).

Sementara, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fraksi Partai NasDem, Ria Ukur Rindu Tondang mengatakan untuk data capaian vaksinasi di Kecamatan Bukti Bestari saat ini sudah mencapai 80 hingga 85%.

Hal ini dilakukan sesudah di crosscheck data yang benar dari data di RT RW yang dilaporkan ke Kelurahan.

“RT memberikan data ke lurah, lurah mengolah data jadi capaiannya kan di angka 80-85%,”

“Jadi Di puskesmas ini kan mereka hanya melakukan vaksinasi saja sambil siapa yang di vaksin mereka data di input di link peduli lindungi tadi,” pungkasnya.

Capaian ini, kata Ria membuat wilayah Bukit Bestari sudah dapat menurunkan kasus aktif Covid-19.

Namun, Ria meminta agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan 5 M dan melakukan 3T agar dapat semakin menurunkan kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.