Kampung Haji Kini di Aspal dan Terang

39

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATWalikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP bersama Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah dan didampingi Tokoh Masyarakat setempat meninjau pengerjaan pengaspalan di Kampung Haji kelurahan sei jang dan kampung Sidomulyo jalan Suka maju Kelurahan Batu IX, yang sudah hampir selesai pengerjaannya, Jumat (23/7).

Rahma menjelasakan sebelumya Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah merencanakan pengaspalan di tahun 2020. Tetapi dikarenakan pandemi dan harus dilakukan refocusing anggaran maka pengerjaan sedikit tertunda. “namun setelah melalui beberapa kali tahapan refocusing, kegiatan pembangunan dapat berjalan dan terrealisasi pada tahun ini”, jelas Rahma.

“Dalam keterbatasan anggaran karena kondisi Pandemi tentunya yang paling utama adalah penangan Covid-19. Namun ada pertimbangan yang perlu kita prioritaskan mengingat ini juga tujuannya untuk masyarakat”, tambahnya.

Rahma juga menjelaskan kondisi kampung Haji selama 16 Tahun kebelakang belum pernah tersentuh batuan semenjak Tahun 2017. Kondisi ini sangat memperihatinkan karena masyarakat yang berada di kampung Haji yang berjumlah 35 kepala keluarga (KK) memiliki keterbatasan akses jalan dan penerangan lampu sejak saat itu.

Rahma berharap dengan selesainya pengerjaan pengaspalan jalan dan penerangan lampu yang sudah bisa dinikmati masyarakat, kedepannya dapat membantu perekonomian khususnya masyarakat yang berada di kampung Haji yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan yang tinggal di pesisir.

Kabid Bina Marga, M. Irfan ST menambahkan terkait pengerjaan pengaspalan yang sedang dikerjakan. “di kampung haji dengan panjang 771 meter dan lebar 4 meter. Sedangkan di Sukamaju dengan panjang 957 meter dan lebar 5 meter”, jelasnya.

Sementara itu, Bapak Noran yang juga sebagai Tokoh masyarakat dan salah satu warga kampung Haji merasa bersyukur. “Rasa syukur yang tak terhingga akhirnya kami masyarakat di kampung Haji bisa memiliki akses jalan yang baik dan sudah menikmati penerangan lampu di setiap rumah yang sangat membantu dalam kehidupan kami sehari-hari yang selama ini sangat kami harapkan”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan masyarakat sekitar yang juga ikut meninjau pekerjaan pengaspalan dengan mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada pemerintah kota Tanjungpinang yang terus mengusahakan kemerataan fasilitas umum dan pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.