BNN dan Satresnarkoba Tes Urine Awak Kapal

64
Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang dan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang melakukan tes urine

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang dan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang melakukan tes urine kepada seluruh nakhoda dan mualim kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (23/12).

Pantauan di lapangan, petugas BNN melakukan tes urine terhadap sejumlah nakhoda dan ABK yang hendak melakukan pelayaran ke berbagai daerah antarpulau.

Satu per satu nakhoda dan ABK diarahkan oleh petugas mengambil sampel urine.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono, mengatakan, mendukung operasi lilin Seligi 2019 untuk melakukan tes urin kepada nakhoda dan mualim kapal

Tanjungpinang

“Kita melaksanakan tes urine kepada para awak kapal, upaya mengantisipasi dan pencegahan. Jangan sampai para awak kapalnya dan kabin menggunakan narkoba,” katanya.

Darsono menyebutkan, upaya pencegahan ini dilakukan guna memberikan keselamatan kepada masyarakat yang menggunakan transportasi laut maupu udara. Mulai dari keberangkatan maupun kedatangan.

“Antisipasi ini dengan melakukan tes urine demi keselamatan para penumpang,” sebutnya.

Darsono menjelaskan, jika ada nakhoda dan mualim yang positif memastikan akan merehabilitasi mereka dan melarang untuk berlayar.

“Misalkan kalau ada salah satu kru kapal ada yang menggunakan narkoba, nanti akan kita serahkan ke KSOP untuk tindaklanjuti peraturan pelayaran,” ujarnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.