Apresiasi TMMD, Wagub Kepri: Jika Semua Bersinergi, Negeri Kuat

Wagub Marlin saat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Rabu (14/7).

LINGGA | WARTA RAKYATWakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengapresiasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Wilayah Kabupaten Lingga. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan produktivitas karena selesainya berbagai program infrastruktur.

“Selesainya semua pekerjaan fisik dan nonfisik dalam TMMD kali ini semakin memperlihatkan bahwa TNI Manunggal atau bersatu padu bersama rakyat. Kita tahu bahwa jika semua bersinergi, negeri ini kuat,” kata Wagub Marlin di Gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Rabu (14/7).

Wagub Marlin atas nama Pangdam I Bukit Barisan menutup TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0315/Bintan di Wilayah Kabupaten Lingga. Kegiatan yang dimulai sejak 15 Juni ini mengusung tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

Menurut Wagub Marlin, saat ini segala sinergitas sangat diperlukan untuk menyelesaikan banyak persoalan. Saat ini pun TNI Polri serta seluruh komponen masyarakat terus bersatu untuk melawan pandemi Covid-19. Karena dengan kebersamaan dan bersatu padu, berbagai hal bisa diselesaikan, terlebih untuk kepentingan rakyat.

“Apapun program yang membuat rakyat sejahtera, kita sangat dukung. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi TMMD ini,” kata Wagub Marlin.

Pada penutupan itu hadir Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033 WP Brigjen TNI Jimmy R Manalu dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan. Hadir juga Bupati Lingga M Nizar dan Wadanlantamal IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat.

Hadir juga Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Misni, Sekwan Martin L Maromon, Kepala Biro Ortal Any Lindawati, dan Plt Kepala Kesbangpollinmas Hasim Asyari. Hadir juga Forkompinda Lingga.

Menurut Wagub Marlin, sinergi berbagai kalangan memang selalu dibutuhkan untuk kemajuan daerah. TMMD ini juga menggambarkan sinergitas yang tak pernah putus untuk membantu masyarakat.

“Ini semua melestarikan budaya kerja sama bahu membahu dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Itulah budaya kita, budaya gotong royong,” kata Wagub Marlin.

Pada penutupan tersebut, Wagub Marlin juga membacakan sambutan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin. Wagub Marlin menyampaikan bahwa TMMD ini telah berhasil menyelesaikan sasaran fisik dan nonfisik sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan ini dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan. Yang juga merupakan operasi bhakti TNI dengan cara membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur.

Satgas TMMD juga melaksanakan rehab rumah tak layak huni. Juga rumah-rumah ibadah. Juga melaksanakan dan menyelesaikan program nonfisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

“Semoga hasil pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wagub Marlin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.