400 Personel di kerahkan Dalam Penyekatan Perbatasan di Tanjungpinang

34
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Sejumlah personel gabungan dari TNI – POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menggelar apel persiapan posko PPKM di halaman Mapolres Tanjungpinang. Apel persiapan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, dalam penerapan PPKM Darurat karena kondisi Kota Tanjungpinang terjadi peningkatan angka Covid setiap harinya telah dilakukan penyekatan pada tiga titik khusus untuk jalan. Alasan dilakukan penyekatan disebabkan Bintan tidak melakukan PPKM Darurat.

“Sesuai hasil rapat bersama Forkompinda bahwa orang yang masuk ke Tanjungpinang dalam masa PPKM Darurat harus menunjukkan sertifikat vaksin dan keterangan surat hasil Rapid antigen jika tidak punya Rapid antigen tetap memaksa masuk maka akan di lakukan Rapid di tempat,” kata AKBP Fernando, Senin (12/7/2021).

Tiga titik yang menjadi penyekatan untuk jalan dari Bintan ke Tanjungpinang diantaranya arah menuju Km 14, arah Wacopek, arah Km 15 tugu payung. Nantinya masing – masing pos terdiri dari TNI – POLRI, Pol PP dan petugas kesehatan.

“Jadi teknisnya bagi orang – orang dari luar yang masuk ke perbatasan di cek persyaratannya kecuali hal yang urgensi, dan menggunakan sistem buka tutup, selain jalan. juga di lakukan penyekatan di pelabuhan Sri Bintan Pura, Pelantar 1 dan 2 serta Pelabuhan Sei Payung maupun bandara dengan ketentuan yang sama,” ucap Kapolres.

Penyekatan ini dimulai pada hari ini. Kapolres berharap masyarakat tetap dirumah jika tidak berkepentingan, hal ini mengingat angka kasus setiap hari meningkat dan angka aktif mencapai 1200 orang.

“Saya mewakili FKPD memohon kesadaran dari masyarakat, ini kita melihat kondisi darurat yang terjadi di Tanjungpinang. untuk itu, kita telah menyiapkan pleton siaga berjumlah 400 orang dalam 1×24 jam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkas Fernando.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.