Pengurus Keluarga Simalungun Dilantik, PBB Tanjungpinang Hadir dan Ucapkan Selamat

205
Sejumlah pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kota Tanjungpinang saat menghadiri pelantikan Pengurus Keluarga Simalungun Tanjungpinang (KSTP), di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (03/07/2021).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kota Tanjungpinang menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Keluarga Simalungun Tanjung Pinang (KSTP), di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (03/07/2021).

Adapun Pengurus Keluarga Simalungun Tanjungpinang yang dilantik diantarannya, AKBP (Purn) Sepman Purba selaku Ketua, Luhut Thesda Simarmata sebagai Sekretaris, Pdt Johan Siringo-ringo selaku Bendahara dan sejumlah pengurus lainnya.

Kegiatan pelantikan dengan thema “Sapangambei Manoktok Hitei” tersebut berlangsung hikmat dan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak melalui Kadiv Humas, Jotar Hutabalian dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan pengurus Keluarga Simalungun di Tanjungpinang.

“Mewakili PBB Se-Tanjungpinang saya mengucapkan terimakasih atas undangannya. Tak lupa juga kami memgucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus KSTP” ujar Jotar, Sabtu (03/07/2021).

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran organisasi KSTP di Tanjungpinang yang bertujuan sebagai wadah komunikasi dan merawat budaya yang dimiliki Simalungun.

Untuk itu, harap Jotar, semoga kedepan KSTP berkembang dan melestarikan budaya Simalungun.

Selain itu, lanjutanya, menjaga hubungan sinergitas dengan organisasi lainnya maupun Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Semoga KSTP dibawah kepemimpinan pak Sepman Purba semakin mempererat tali persaudaraan sesama warga Simalungun dan juga masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya,” ucapnya.

“Semoga para pengurus dan keluarga besar Simalungun makin berkembang dan turut serta dalam pembangunan perkembangan Kota yg kita cintai ini. 1 Rasa, 1 Jiwa, NKRI Harga Mati,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Keluarga Simalungun Tanjungpinang, AKBP Sepman Purba mengatakan, KSTP dibentuk atas dasar semangat agar warga Simalungun di Kota Tanjungpinang memliki wadah untuk bersilaturahmi dan melestarikan kebudayaan Simalungun di perantauan.

Hal itu, lanjutnya, dikarenakan budaya Simalungun juga termasuk salah satu budaya nasional.

“Organisasi ini merupakan organisasi independen yang menjunjung nilai kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya organisasi yang dipimpinnya tersebut semakin mempersatukan warga Simalungun dan bersinergi dengan Pemerintah.

“Semoga KSTP ini sebagai wadah melestarikan budaya Simalungun dan memperat tali persaudaraan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.