Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Serda Abdi Bantu Petani Panen Kacang Panjang

37
Tanjungpinang
Babinsa Pengudang Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Serda Abdi

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat — Babinsa Pengudang Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Serda Abdi membantu Bapak Widodo Seorang petani Kacang Panjang dalam memanen tanaman kacang Panjang di RT 04 RW 02 Desa Pengudang, Kabupaten Bintan, sabtu (07/12/2019).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan memanen tanaman kacang panjang serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya Produksi sayuran.

“Hal itu dilaksanakan agar Para petani sayur dapat lebih meningkatkan produk sayuran yang lebih baik. Sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” ucap Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo.

Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung diobati dengan bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

Tanjungpinang

“Karena yang dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani maka InsyaAllah akan terpecahkan,” ucap Danramil. (Pendim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.