Wan Aris Munandar Minta Dinkes Lakukan Sosialisasi Vaksin Agar Masyarakat Tidak Ragu Lagi Untuk Vaksinasi

38

NATUNA – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar meninjau pelaksanaan vaksinasi masal bagi warga Kelurahan Batu Hitam di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Senin (14/6/2021).

Kali ini politisi Partai Nasdem ini datang bersama Plt Kadinkes Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah, Lurah Batu Hitam, Ahmad Zainuri dan Kabid Penegak Perda Satpol PP, Irlizar.

Wan Aris juga sempat berbincang dengan tenaga kesehatan yang terdiri dari Puskesmas Ranai, TNI dan Polri. Kepada dokter dari RSAU dr . Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad dan Komposit 1/Gardapati. Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Natuna ini, menyampaikan terimakasih telah bersedia menjadi Tim Vaksinasi Pemda dalam rangka percepatan vaksinasi.

Menanggapi masih terdapat masyarakat yang yang sampai saat ini masih enggan melakukan vaksinasi, Wan Aris meminta kepada Dinas Kesehatan supaya kembali melakukan sosialisasi agar masyarakat memiliki pemahaman yang cukup tentang vaksinasi Covid-19.

“Ditengah membanjirnya informasi hoax tentang vaksin Covid-19 ini, perlu kerja keras, supaya masyarakat paham dan memiliki kesadaran sendiri untuk melakukan vaksin,” ucapnya.

Sementara itu Plt Kadinkes, Hikmat Aliansyah menyampaikan bahwa dengan bantuan dari semua pihak, termasuk unsur pemerintahan sampai tingkat RT dan RW sehingga partisipasi masyarakat makin hari semakin meningkat.

“Alhamdulillah, nampaknya sudah timbuh kesadaran ditengah masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Hikmat menjelaskan perkembangan vaksinasi di Kabupaten Natuna sampai tanggal 12/6/2021 sudah mencapai 13.072 orang, tenaga kesehatan sudah mencapai 86,90% disusul lansia dan pelayan publik.

“Pelayan publik dosis pertama hampir 45,16%, sementara keseluruhan dosis pertama sebanyak 11.160 orang atau 39,10% dan dosis kedua sebanyak 1.912 orang atau 6,70%,” jelasnya.

Diapun optimis target vaksinasi Covid-19 dapat tercapai, Hikmat berharap pasokan vaksin dari provinsi dan Kemenkes lancar, mengingat Natuna terdiri dari kepulauan, perlu waktu untuk sampai ke tingkat kecamatan. (DR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.