Setelah Penantian Panjang, Warga Dapat Menikmati Jalan Layak Berkat Hendra Jaya

645
Warga bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya saat meninjau langsung pembuatan Jalan Semenisasi di Jalan Nuri Indah Gang Bunda, Kelurahan Pinang Kencana, Sabtu (29/5/2021).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Warga Jalan Nuri Indah, Gang Bunda RT 04/RW 03, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur akhirnya merasakan jalan semenisasi, Sabtu (29/5/2021).

Menurut tokoh masyarakat setempat Ari, pembangunan jalan tersebut dapat dinikmati setelah penantian panjang tiga kali pergantian Kepemimpinan Walikota Tanjungpinang.

Ari pun menyampaikan ucapan terimakasih karena usulan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya akhirnya jalan di tempat mereka dapat direalisasikan.

“Kami sangat berterimakasih sama pak Hendra Jaya, karena sudah 3 kali Walikota baru kali ini terealisasi berkat perjuagan pak Hendra Jaya,” kata Ari, Sabtu (29/5/2021).

Ari mengungkapkan meski Gang Bunda terealisasi hanya sepanjang 86 m2, namun warga setempat sangat bersyukur.

Tampak jalan yang telah di realisasikan

“Panjang Jalan di Gang Bunda sekitat 350 m2, yang sudah terealisasi 86 m2,” ungkap Ari.

Ari berharap jalan yang belum terealisasi bisa berkelanjutan kembali agar warga dapat melintasi jalan Gang Bunda dengan nyaman.

“Kami sebagai masyarakat berharap jalan yang belum terealisasi bisa berkelanjutan. Dan kami sekali lagi sangat berterimakasih buat pak Hendra Jaya karena beliau orang terhebat serta pemimpin yang sangat bermasyarakat,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya mengaku jalan tersebut baru bisa dikerjakan separuh dari usulan sebelumnya karena keterbatasan anggaran.

“Alhamdulilah hari ini Jalan Gang Bunda telah direalisasikan namun karena keterbatasan anggaran baru bisa di kerjakan separuhnya,” terang Hendra Jaya.

Tampak Warga Jalan Nuri, Gang Bunda merasa senang karena jalan mereka sudah disemenisasi setelah penantian panjang dari 3 kepemimpinan Walikota Sebelumnya

Hendra Jaya mengatakan kedepannya dirinya akan kembali memperjuangkan sisa jalan Gang Bunda untuk dapat di realisasikan bersama pembangunan parit jalan tersebut.

“Bersama parit mudah mudahan kedepan saya bisa memperjuangkannya kembali untuk sisanya yang belum teranggarkan,” pungkas Hendra Jaya, wakil rakyat dari dapil Tanjungpinang Timur ini.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat juga mengakui realisasi Jalan Gang Bunda belum bisa sepenuhnya terlaksana disebabkan anggaran masih berfokus pada penanganan Covid-19

“Sesuai kemampuan anggaran, di tengah fokus utama pemerintah untuk penanganan Covid-19,” kata Zulhidayat.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.