DPRD Kota Tanjungpinang Tetapkan Dua Calon Dalam Pemilihan Wakil Wali Kota

31
Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna penetapan dua calon Wakil Walikota, di ruang rapat utama, Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (5/5/2021)

Rapat Paripurna Penetapan dua calon ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Pada kesempatan itu, Ketua Pansus Pemilihan Wakil Walikota, Hendy Amerta membacakan laporan Pansus Pemilihan, dalam laporan tersebut dikatakan bahwa kedua calon telah memenuhi persyaratan dan dapat mengikuti pemilihan Wakil Wali Kota pada tanggal 10 Mei 2021 mendatang.

“Untuk Saudara Ade Angga dan Saudara Endang Abdullah dengan ini telah memenuhi syarat dan selanjutnya dapat ditetapkan menjadi calon Wakil Walikota dalam pemilihan nanti,” kata Hendy Amerta.

Untuk itu setelah di tetapkan menjadi calon Wakil Walikota, DPRD Kota Tanjungpinang juga menggelar rapat paripurna pemberhentian Anggota DPRD dan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

Salah satu calon Wakil Walikota, Ade Angga mengaku telah siap menerima segala resiko karena menurutnya itu merupakan rencana bagian untuk lebih berperan membangun Kota Tanjungpinang.

“Ini semua bagian dari ikhtiar bagaimana dan bagian dari rencana untuk bagaimana lebih berperan dalam membangun kota Tanjungpinang, insya Allah kami siap dengan segala resiko, hari dilakukan pemberhentian,” kata Ade.

Selain itu, Ade mengaku masih intens berkomunikasi dengan fraksi-fraksi yang lain untuk memilihnya.

“Kita komunikasi terus bertemu bertatap muka, berkomunikasi dan tugas kita menyakinkan kepada mereka, pilihan kita serahkan kepada masing-masing hak,”

Hal yang sama juga dikatakan Endang Abdullah, Endang mengaku telah juga melakukan komunikasi politik dengan intens.

“Kalau kami melakukan komunikasi politik dengan semuanya ya, selanjutnya tergantung keputusan masing-masing,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.