Ratusan Warga Berang, Developer Tak Kunjung Bangun Fasum

457
Ratusan warga Perumahan Dompak Indah berang hingga demo menuntut developer PT Cahaya Dompak Indah.

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Ratusan warga Perumahan Dompak Indah berang hingga demo menuntut developer PT Cahaya Dompak Indah untuk segera membangun fasilitas umum (fasum).

Tuntutan tersebut disampaikan dalam aksi demo di depan kantor Developer PT Cahaya Dompak Indah, Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Kamis (12/9

Koordinator Umum (Kordum) Nazaki mengatakan, pada tanggal 27 Mei 2019 lalu pihaknya telah membuat surat kesepakatan bersama antara PT. Cahaya Dompak Indah dengan warga perumahan mengenai kesediaan developer untuk menyediakan semenisasi jalan utama, sumur bor dan lahan fasum, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Kami warga Perumahan Dompak Indah menuntut depelover segera membangun sarana dan prasarana pada bulan September ini juga,” ujar Nazaki, Kamis (12/9)

Untuk itu, hari ini warga meminta untuk membangun sarana dan prasarana seperti semenisasi jalan utama, membangun sumur bor layak pakai, menghibahkan lahan untuk fasilitas umum untuk keperluan pembangunan pos kamling, posyandu dan fasilitas olahraga.

“Selain itu juga menyediakan lampu jalan yang layak,” katanya.

Aksi demo ratusan warga tersebut ditanggapi oleh pihak Developer PT Cahaya Dompak Indah.

Adapun kesepakatan antara kedua belah pihak diantaranya pihak developer PT Cahaya Dompak Indah akan memulai pengerjaan jalan utama.

Koordinator umum aksi, Nazaki mengatakan, pihak developer akan memulai pengerjaan sumur bor tahap pertama sebanyak dua titik yang mana berada di fasum blok D dan J.

“20 September mendatang mulai dikerjakan dan akan mempertimbangkan penambahan sumur bor jika tidak mencukupi,” katanya.

Kemudian pihak developer mulai tanggal 20 September 2019 menghibahkan lahan yang akan digunakan untuk fasum.

“Pihak developer mulai melakukan perbaikan pada lampu jalan,” ujarnya.

Penulis : Raymon
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.