Panlih Cawawako Verifikasi Kelengkapan Berkas Kedua Calon Wakil Walikota

63

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Panitia pemilihan (Panlih) calon wakil walikota (Cawawako) Tanjungpinang kini sedang menjalani tahapan verifikasi berkas calon, Selasa (4/5/2021).

Verifikasi berkas berlangsung di ruang rapat laripurna DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang.

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Hendy Amerta.

“Kita akan menverfikasi berkas, jika masih dikatakan belum lengkap masih bisa dilengkapi hingga pukul 23.59,” kata Hendy Amerta, Selasa (4/5/2021).

Setelah melakukan verfikasi berkas, nantinya pada tanggal 6 Mei akan dilakukan pencabutan nomor urut calon wakil walikota.

“Setelah dilakukan pencabutan nomor urut pada tanggal 07 Mei 2021 kita melakukan penyampaian pokok-pokok pikiran atau visi misi para calon dan ada juga sesi tanya jawab antara anggota DPRD atau yang diwakili oleh fraksi masing-masing dalam bentuk rapat paripurna,” ungkap Hendy.

Selanjutnya, kata Hendy, pada tanggal 10 Mei 2021 akan di lakukan pemilihan dan penetapan perolehan suara.

“Pada hari itu juga kita langsung perhitungan suara dan acara penetapan,” ujar Hendy.

Ketua Panlih, Hendy Amerta (tengah) memimpin jalannya pemilihan Wakil Walikota

Pada tanggal 10 Mei nanti, tidak semua undangan bisa meyaksikan pemilihan karena pertimbangan protokol kesehatan.

“Undangan sangat terbatas, dan setiap undangan mesti menunjukan hasil pemeriksaan PCR Covid -19. Untuk para tamu yang tidak bisa menyaksikan dari dalam ruangan, kami sediakan monitor di luar gedung hingga tetap bisa memantau jalanya proses pemilihan wawako,” kata Hendi Amerta.

Nantinya dalam penetapan, jika salah satu calon ada yang merasa keberatan dengan hasil pemilihan, sambung Hendi Amerta, maka masa sanggahnya diberikan pada 11 Mei.

“Setelah massa sanggahnya lewat maka berkasnya akan kita serahkan ke gubernur Kepri,” ucapnya.

Proses verifikasi kelengkapan berkas calon Wawako Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018 – 2023 di ruang rapat paripurna DPRD Tanjungpinang hari ini hanya berlangsung sekitar lebih kurang 1 jam mengingat protokol kesehatan sehingga tidak bisa berlama-lama dalam ruangan tersebut. Kedua Calon Wakil Walikota Tanjungpinang, Ade Angga dan Endang Abdullah turut hadir.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.