Lima Kader NasDem Tanjungpinang Belajar Legislatif

251
Foto kiri-kanan: Agus Chandrawijaya, SH.,SE, Fengky Fesinto, SH.,MH, Ria Ukur Rindu Tondang, SE dan Hendra Jaya, S.IP

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Lima kader DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang mengikuti sekolah legislatif di Kampus Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta, 26 hingga 30 Januari 2020.

Mereka diantaranya, Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, yang juga ketua Komisi I DPRD Kepri.

Selain itu wakil rakyat Kota Tanjungpinang, yakni Hendra Jaya, Agus Chandrawijaya, Fengky Fesinto, dan Ria Ukur Rindu Tondang.

Bobby Jayanto mengungkapkan, sangat bersemangat mengikuti sekolah legislatif tersebut karena materi yang disampaikan sangat penting dan tidak bisa didapat di forum lain.

“Pagi hari kami mengikuti senam dan kemudian masuk ke kelas masing-masing untuk menerima materi dari dosen sampai pukul 9 malam,” ungkap Bobby Jayanto, Selasa (28/1).

Ia mengatakan, adapun tujuan mengikuti sekolah legislatif partai NasDem yakni menjadikan penyelenggara negara yang berjiwa restoratif, menjadi representasi partai yang militan, serta meningkatkan kohesivitas partai di tingkat wilayah dan daerah.

“Sekolah legislatif partai NasDem bertujuan menjadikan penyelenggara negara yang berjiwa restoratif,” tegasnya.

Sementara itu Hendra Jaya yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, sekolah legislatif ini memberikan manfaat luar biasa.

Lanjut Hendra, salah satu materi yang disampaikan adalah tentang kedisiplinan.

“Kondisi ini membuat kami makin disiplin dan makin menghargai waktu,” ujar Hendra Jaya.

Hendra Jaya menambahkan, materi yang disampaikan Sekjen DPP Partai NasDem dan juga Menteri, Johnny G Plate membuat dirinya semakin mengetahui tupoksi sebagai anggota dewan, terutama fungsi pengawasan dan legislasi.

“Di sekolah ini kami diajarkan bagaimana menjalankan tupoksi sebagai anggota dewan,” pungkasnya.

Diketahui, sekolah legislatif angkatan V ini dibuka Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem, Hj. Nining Indra Saleh bersama Gubernur Akademi Bela Negara Partai NasDem, Mayjen. Purn. TNI. IG Kamanila.

Hj. Nining dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa sekolah legislatif itu diwajibkan bagi Anggota DPRD dari Partai NasDem.

Tujuannya, kata Nining, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Anggota DPRD dari Partai NasDem.

“Sekolah ini legislatif ini bertujuan agar tumbuh kesadaran dari peserta bahwa mereka adalah Anggota Legislator yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai mekanisme dan aturan,” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut untuk menekankan kader Partai NasDem yang notabene perpanjangan tangan partai agar mempunyai karakter building yang baik dan teruji.

Pewarta: Marolop
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.