Rahma-Marlin Safari Ramadhan Bersama

40
Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin bersama satu shaf melaksanakan ibadah Ramadhan, di Masjid Al Anshor, Jalan Kuantan, Jumat (16/4).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ada yang berbeda pada malam ke-4 kegiatan safari Ramadhan keliling mesjid. Rombongan Pemko Tanjungpinang dan rombongan Pemprov kepri bersama melaksanakan sholat Tarawih di Masjid Al Anshor, Jalan Kuantan, Jumat (16/4).

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin bersama satu shaf melaksanakan ibadah Ramadhan, berbaur bersama masyarakat jalan kuantan melaksanakan tarawih berjamaah.

Rahma yang terlebih dahulu memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada pengurus masjid yang telah menerapkan Surat Edaran Pemko mengenai penerapan protokol kesehatan di masjid.

“Terima kasih di masjid ini sudah menerapkan protokol kesehatan, tadi kita sama-sama melaksanakan sholat berjamaah dengan berjarak, dan semua jamaah yang datang membawa sajadah dan alat sholat masing-masing. Karena besar kemungkinan penularan covid salah satunya bisa melalui tangan, tidak sengaja kita bersin atau batuk”, ucapnya.

Rahma mengatakan penyebaran virus covid 19 mengalami peningkatan,  hari ini bertambah 10 orang.

Menurutnya, yang terpapar tidak hanya mereka yang memiliki penyakit bawaan, tetapi siapapun bisa tertular covid-19.

“Artinya bilamana kita lalai protokol kesehatan, bukan tidak mungkin akan dapat tertular,” ujarnya.

Rahma menghimbau kepada seluruh masyarakat tanjungpinang, khususnya yang hadir di masjid Al Anshor ini agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pada setiap kegiatan sehari-hari.

“Meskipun diantara kita sudah di vaksin, kita tetap harus berhati-hati, jangan kendor prokes. Mudah-mudahan di bulan ramadahan ini, kita berdoa bersama agar kita terhindar dari covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Marlin juga menyampaikan bahwa covid-19 sudah sangat meluas penyebarannya, untuk provinsi kepulauan riau ada beberapa daerah yang zona merah, maupun orange, Karena masyarakat mulai lalai melaksanakan protokol kesehatan.

“kita sudah diperbolehkan melaksanakan sholat taraweh dan aktifitas lainnya, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat demi terhindar dari covid-19,” ucap Marlin.

Terakhir Marlin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menekan angka penyebaran covid-19 agar tidak bertambah dan pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan mengedepankan kesehatan dan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Rahma dan Marlin memberikan bantuan uang tunai kepada Masjid Al Anshor untuk pembangunan dan kebutuhan masjid yang belum terpenuhi.

Hadir pada kesempatan itu Sekda Prov, wakil ketua DPRD Kepri, staf ahli gubernur, serta pejabat Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.