Ketua PBB Tanjungpinang Ajak Para Lansia Ikuti Vaksin COVID-19

88
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP, saat mengikuti Vaksin Sinovac Pertama, di Jalan Bakar Batu, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Jumat (16/04/2021

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP mengajak warga yang berusia lansia di Kota Tanjungpinang untuk mengikuti vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti vaksinasi Sinovac pertama bersama Wakil Ketua II DPC PBB Tanjungpinang Johansen Siahaan, Kepala Divisi (Kadiv) Sosial Seni Budaya Agama dan Olahraga Shinta Simatupang, dan Wakadiv I Dina Purba di Jalan Bakar Batu, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Jumat (16/04/2021).

“Menurut informasi yang kami peroleh, sangat rendah pastisipasi para lansia dari warga Batak untuk mengikuti vaksin Covid-19, maka dengan ini saya mengajak bapak ibu yang berusia diatas 60 tahun untuk mengikuti program vaksin yang diselenggarakan oleh Pemerintah,” katanya, Jumat (16/04/2021).

“Karena setelah di vaksin saya tidak memiliki gejala atau efek lain,” lanjutnya.

Menurutnya, vaksinasi ini sangat penting untuk menjaga imun atau kekebalan tubuh yang bertujuan untuk menangkal penyebaran virus Covid-19.

Wakil Ketua II DPC PBB Tanjungpinang Johansen Siahaan

Prengki mengungkapkan, sebagai organisasi yang memiliki kepedulian sosial, pihaknya berupaya dan bersedia memfasilitasi kaum lansia.

Deengan syarat, imbuhnya, pendaftaran harus terpenuhi yakni perbandingan 2 orang lansia dan 1 orang kategori umum.

“Perbandingannya 2 banding 1. Artinya kalau ada 200 lansia, maka kuota dari umum sekitar 100 orang. Jadi, jika kuota tersebut terpenuhi dengan mendaftar terlebih dahulu, kita akan fasilitasi dengan berkoordniasi dengan pemerintah, baik Pemprov Kepri atau Pemko Tanjungpinang,” pungkasnya.

Prengki mengungkapkan, sebelumnya Pemuda Batak Bersatu Tanjungpinang setelah berkoordinasi dengan Anggota DPRD Kepri Rudy Chua telah mengajak warga yang berusia diatas 60 tahun melalui media sosial WhatsApp Group untuk mengikuti vaksin Sinovac yang digelar hari ini, namun belum mandapat respon dari masyarakat khususnya kalangan Batak.

“Sejak Rabu kemaren sudah kita edukasi dan ajak tapi belum ada yang berminat. Mungkin ada kesibukan lain,” ucapnya.

Meski demikian, kata Prengki, jika ada yang ingin mengikuti vaksin secara pibadi atau perorangan pihaknya menyarankan untuk mendaftarkan di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang dan Bintan Centre yang disediakan Pemko Tanjungpinang.

“Kedepan kita berharap bapak ibu lansia yang belum mengikuti vaksin untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.