Buka Bazar Ramadhan, Rahma Ingatkan Pembatasan Sosial juga Di Perhatikan

27
Walikota Tanjungpinang, Rahma meninjau Stand Bazar Bintan Center (Belakang RAV Hotel)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Dalam mewujudkan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 di Kota Tanjungpinang LPM Kelurahan Air Raja dengan Kelurahan Batu 9 Kota Tanjungpinang membuka Bazar Ramadhan 2021, di Bintan Center, Halaman Belakang Hotel Rav Kota Tanjungpinang Kamis (15/04/21) sore.

Walikota Tanjungpinang, Rahma secara resmi membuka Bazar Ramadhan, dengan ditandai pengguntingan pita ditengah pelaksanaan Bazar, dilanjutkan dengan peninjauan keseluruh Stand Bazar dilokasi Kelurahan batu 9.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi pembukaan bazar untuk mendongkrak pemulihan ekonomi. tak lupa Ia mengingatkan membuka bazar tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

“Selamat atas pembukaan Bazar ini semoga bermanfaat sebagai pergerakan ekonomi masyarakat harus tetap berjalan dimasa pandemi namun harus kedepankan protokol kesehatan,” kata Rahma, Kamis (15/4/2021) sore.

Dikesempatan ini juga, Walikota Tanjungpinang, Rahma sangat berharap kepada semua, khususnya masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama bergandengan tangan bahu- membahu dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Dirinya juga menyebutkan terkait aturan baru Kemendagri no 3 Tahun 2021/ PPKM tentang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat berbasis Mokro yang dimulai dari level terkecil, RT/RW termasuk dalam komunitas suatu kelompok yang harus ada satgas.

“Kita bersama harus saling bahu membahu jangan hanya menggantungkan kepada pemerintah saja, kami sebagai jajaran pemerintahan baik TNI maupun Polri terus mengingatkan tanpa lelah, namun ini tidak akan tercapai jikalau masyarakatnya tidak mau tau, bagaimanapun semuanya wajib patuh Protokol Kesehatan,” tegasnya.

Untuk itu, Walikota Tanjungpinang meminta untuk stand pada Bazar juga harus diterapkan pemberlakuan pembatasan interaksi dengan menggunakan pembatasan plastik, antara penjual dan pengunjung sebagai antisipasi terkontaminasi covid-19.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Air Raja Kota Tanjungpinang, Doni Madaroni mengatakan dengan Bazar ini akan bisa meningkatkan ekonomi para pelaku usaha rumahan dimasa pandemi.

“Peresmian pembukaan Bazar Ramadhan tahun 2021 dari Kelurahan Air Raja dikelola oleh LPM dengan bertujuan untuk memperdayakan masyarakat, khususnya Kelurahan Air Raja yang memiliki usaha rumahan yang selama pandemi mengalami penurunan ekonomi, mudah- mudahan dengan adanya kami fasilitasi Bazar ini bisa engalami peningkatan,” katanya.

Pelaksanan Bazar tetap terapkan Prokes 4M, dilaksanakan dari tanggal 13 – 12 Mei menjelang Idul Fitri, sejumlah 15 tenda, dengan pembiayaan bersumber dari forum RT/RW sebesar 500 ribu, dengan biaya pemungutan sampah sebesar Rp.5000.

“Semoga Pelaksanaan Bazar ini berjalan lancar dengan sesuai ketentuan, juga semoga wabah virus covid-19 ini bisa kita atasi bersama hingga cepat pulih seperti sediakala,” tutup Doni Madaroni.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.