Tabrak Tug Boat, Khairul Azam Dinyatakan Hilang

BINTAN | WARTA RAKYAT Seorang nelayan Khairul Azman (19), warga Kelurahan Sei Enam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan dicari Tim SAR setelah dinyatakan hilang di perairan Pulau Marapas, Rabu (10/3/2021) sekira pukul 20.30 WIB.

Pencarian korban dibenarkan Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu’min. Dia mengatakan, telah terjadi Operasi SAR Kecelakaan Kapal, yaitu Kapal Tug Boat BD 21 tubrukan dengan kapal kayu atau pompong nelayan di perairan Pulau Merapas Kabupaten Bintan pada koordinat 01 01.070 N 105 12.350 E.

“Setelah menerima laporan kejadian itu, tim kita langsung bergerak ke lokasi,” kata Mu’min, Kamis (11/3/2021).

Kronologi sementara yang diperoleh, kata dia, korban bersama rekannya sedang melaksanakan istirahat/lego jangkar saat memancing. Pada saat itu kapal tongkang yang ditarik oleh Kapal Tug Boat BD 21 sedang melintas sehingga tali dari tongkang tersebut mengenai pompong korban.

“Akibatnya, korban terjatuh hingga saat ini belum ditemukan,” ujarnya.

Dalam pencarian korban Tim SAR Gabungan yang terlibat antara lain Kantor SAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Bintan, Polsek Bintan Timur, TNI AL, Babhinkantibmas, Babinsa dan masyarakat setempat. Untuk alat utama dan peralatan SAR yang digunakan RB 209, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.