Peduli Perempuan, Walikota Tanjungpinang Kunjungi Lapas Perempuan Batam

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP saat mengunjungi Lembaga Kemasyarakatan Perempuan Klas IIB di Kota Batam, Jumat (19/2).

BATAM | WARTA RAKYAT – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP mengunjungi Lembaga Kemasyarakatan Perempuan Klas IIB di Kota Batam, Jumat (19/2).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama perempuan, serta menjalin kerjasama untuk menjadikan hasil kerajinan para perempuan binaan sebagai cenderamata.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP saat mengunjungi dan menyampaikan kata sambutan di Lembaga Kemasyarakatan Perempuan Klas IIB di Kota Batam, Jumat (19/2).

Dalam kesempatan itu Rahma mengajak warga binaan dzikir bersama meminta ampunan dan petunjuk dari Allah swt serta mengatakan semua ini adalah ujian, dan tidak ada seorangpun yang mau berada di Lapas.

Ia berharap setelah keluar dari lapas tidak kembali lagi dan dapat berkumpul bersama keluarga serta memberikan hasil karya yang baik untuk negeri tercinta.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP saat menerima cenderamata di Lembaga Kemasyarakatan Perempuan Klas IIB di Kota Batam, Jumat (19/2).

Rahma terlihat meneteskan air mata saat memberikan motivasi dan semangat kepada warga binaan.

“Saya memaknai bahwa ini adalah sebuah ujian sehingga harus singgah di Lapas. Untuk itu tekadkan diri untuk berubah menjadi lebih baik kedepannya. Semua harus hidup rukun, anggap semua keluarga baru disini untuk saling berbagi ilmu,” ucap Rahma.

Rahma juga memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan positif yang dilaksanakan di dalam Lapas lantaran warga binaan diberikan pelatihan menjahit, merajut dan sebagainya.

“Isi waktu untuk hal yang bermanfaat dan semoga ilmu yang di dapat ini bermanfaat nantinya,” harap Rahma.

Selanjutnya Rahma bersama rombongan meninjau hasil kerajinan tangan yang dihasilkan warga binaan, seperti Tanjak, jilbab, ikat rambut, tas, dan cenderamata berupa tanjak mini.

Dalam kesempatan itu juga, Rahma meresmikan grand opening pojok kuliner lapas perempuan yang pemanfaatannya untuk petugas dan warga binaan sendiri yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Sementara itu, Kepala Divisi pemasyarakatan Kanwil Kepri, Dwi Nastiti, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga karena Walikota Tanjungpinang yang berkesempatan mengunjungi Lapas perempuan ditengah kesibukannya.

Dwi menambahkan bahwa jumlah warga binaan di Lapas Perempuan saat ini berjumlah 227 orang dari seluruh Kepulauan Riau.

“Selama menjadi Warga binaan, mereka diberikan pelatihan untuk mengisi waktu dan pembekalan untuk mereka setelah selesai nanti”, jelas Dwi.

Hadir juga dalam kunjungan itu Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Batam, Novriadi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Batam, Ike Rahmawati, serta Kabag Prokompim Elvi Arianti S.Pt, M.Si.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.