DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Laporan Penyampaian Hasil Kegiatan Reses

67
Ruang Rapat Paripurna DPRD Kepri, Dompak, Senin (8/2/2021).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021, di ruang rapat sidang utama DPRD Provinsi Kepri, Dompak, Senin (08/02/2021) siang, dengan agenda laporan penyampaian hasil kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau masa sidang Ketiga Tahun 2020 dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Rapat Paripurna agenda laporan penyampaian hasil kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini dipimpin dan dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari.

“Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Rapat Paripurna dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Dewi Kumalasari saat membuka rapat paripurna, Senin (8/2/2021), pagi.

Dalam penyampaian laporan reses ini, Dapil I Kota Tanjungpinang disampaikan oleh Lis Darmansyah beberapa hasil reses diantaranya urusan pendidikan, urusan kesehatan, urusan pekerjaan umum dan tata ruang, urusan kawasan permukiman dan perumahan, urusan sosial, urusan ekonomi dan UMKM, urusan kepemudaan dan sarana olahraga, dan urusan kelautan dan perikanan.

“Belum maksimalnya pemerataan pendidikan di Kota Tanjungpinang, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, sehingga di harapkan adanya bantuan pendidikan bagi siswa atau mahasiswa yang kurang mampu serta beasiswa yang berprestasi,” ucap Lis.

Lis juga memasukkan dalam laporan reses terkait bencana banjir dan tanah longsor pada awal tahun 2021 yang melanda di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, yang menurutnya perlu mendapatkan penanganan secara serius bekerjasama antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau maupun pihak-pihak lainnya.

“Belum optimalnya infrastruktur di Kota Tanjungpinang sebagai ibu Kota di provinsi kepulauan riau, khususnya menyangkut sarana dan prasarana jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya, hal ini perlu mendapatkan perhatian baik menyangkut perbaikan jembatan, drainase, ketersediaan jalan yang harus memadai, tempat pembuangan sampah dan sebagainya,” terang Lis.

Sementara itu, penyampaian laporan juga di sampaikan, Dapil II Bintan-Lingga oleh Anggota DPRD Kepri Hanafi Ekram. Dapil IV Batam meliputi Batu Ampar, Lubuk Baja, Bengkong, Batam Kota disampaikan oleh Wirya Putra SAR Silalahi dan Dapil VI Batam meliputi Nongsa, Bulang, Sei Beduk, dan Galang, disampaikan oleh Tengku Afrizal Dachlan.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.