Ketua DPRD Tanjungpinang Pertanyakan Soal Walikota Belum Serahkan Nama Calon Wakilnya

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni
Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni

TANJUNGPINANG | WART RAKYAT — Sejak Rahma dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang pada 21 September 2020 lalu, hingga saat ini kursi Wakil Walikota Tanjungpinang masih kosong.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni mengatakan kondisi tersebut menjadi pertanyaan bagi DPRD. Pasalnya, hingga kini Walikota Tanjungpinang belum menyerahkan nama kandidat Calon Wakil Walikota.

“Sebenarnya maunya gimana?, karena sampai saat ini belum juga menyerahkan dua nama Calon Wakil itu kepada DPRD” tanya Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Selasa (26/1/2021) saat di jumpai di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Weni menyampaikan karena dua nama tersebut belum diserahkan, dirinya ingin mencoba bertemu, namun orang nomor satu di Kota Tanjungpinang sibuk dan belum ada waktu silaturahmi

“Hingga hari ini kita belum terima penjelasan dari Walikota, kenapa dua nama Cawawako belum juga diserahkan kepada DPRD Kota, Padahal Pak Ade Angga dan partai Gerindra sudah berkali-kali untuk mencoba bertemu Ibu Wali, namun beliau tidak ada waktu terus,” ujar Weni.

Ia menegaskan jika memang walikota menginginkan tanpa wakil, ia meminta agar memberitahukan segera kepada masyarakat melalui media massa sehingga publik mengetahui.

“Kalau memang memang beliau maunya tunggal tanpa harus ada wakil untuk selamanya, ya mediakanlah atau dipublis, agar masyarakat dan partai politik tidak menunggu-nunggu,” ujarnya.

Disampaikan Weni, Ombusman juga sudah meminta agar kursi Wakil Wali Kota Tanjungpinang segera diisi.

Untuk mengisi kekosongan kursi tersebut, kata Weni, nantinya akan dibentuk Panitia Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang setelah DPRD menerima nama calon dari wali kota.

Namun, ujar Weni, hingga kini Rahma belum memberikan calon nama Wakil Walikota yang akan mendampinginya.

“Nama kita terima, Panitia pemilih langsung kita bentuk,” tutup Weni menjelaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.