Berkunjung ke Kepri, Sandiaga Uno Ingin Terapkan Travel Bubble

27
Sandiaga Uno memakai Tanjak biru disambut oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mempercepat pendistribusian vaksin Covid-19 ke Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Alasan, Sandiaga Uno meminta percepatan distribusi vaksin itu untuk mendukung rencana pemerintah pusat yang akan membuka kembali pariwisata Batam dan Bintan secara terbatas.

“Percepatan vaksin ini untuk vaksin dapat dipertimbangkan bisa lebih cepat distribusi nya di Bintan dan Batam,” katanya, Sabtu (23/1).

Seperti diketahui, Kemenparekraf Indonesia akan membuka perjalanan tanpa karantina atau travel bubble antara Indonesia dan Singapura di Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Dengan penerapan travel bubble, pemerintah akan menggelar event-event yang memiliki protokol kesehatan yang tinggi.

“Rencana travel bubble dengan Singapura untuk Bintan dan Batam, dan rencana kami untuk beberapa kegiatan olahraga berbasis olahraga dan UMKM,” tuturnya.

Sandiaga juga berharap, dengan diterapkannya travel bubble dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.