Dishub Tanjungpinang Ajukan Penambahan ATCS Kepada Kemenhub RI

158
Salah satu ATCS yang sudah terpasang di Lampu Merah Bintan Center, Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang akan mengajukan pembangunan Area Traffic Control System (ATCS) ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) di tahun 2021 ini.

Hal ini di katakan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto, ia mengatakan tahun ini pihaknya akan mengajukan penambahan 4 ATCS.

“Tahun ini, kami sedang minta tambahan, kita lagi coba pengajuan tambahan empat ATCS,” kata Bambang saat ditemui dikantornya, Jumat (22/1/2021) siang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto.

Sebelumnya, ATCS di Tanjungpinang sudah ada 4 terpasang di lampu merah Batu 6, lampu Batu 7, lampu merah Bintan Center dan di batu 10.

“ATCS kita sudah terpasang 4, saat ini masih jalan, dan pengadaan itu tanggung jawab APBN, kita merawat semampu kita,” ucapnya.

Nantinya, 4 ATCS yang di ajukan pada tahun 2021 oleh Dishub Kota Tanjungpinang akan ditempatkan di Pamedan, Basuki Rahmat dan Bandara.

“Empat ATCS itu akan di tempatkan, di Pamedan, di Basuki Rahmat, di Bandara, dan nantinya akan disesuaikan karena akan di buat studi dulu untuk Kabupaten/Kota,” ungkap Bambang.

Ia pun berharap pengajuan yang di ajukan di tahun ini dapat terlaksana.

“Mudah-mudahan di tahun ini ada, karena di tahun 2020 tidak ada,” pungkas Bambang.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.