Bapemperda DPRD Tanjungpinang Terima Kunjungan Bapemperda DPRD Lingga

70
Tim Bapemperda DPRD Kabupaten Lingga bersama Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Lingga melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Kota Tanjungpinang untuk berkonsultasi dan saling bertukar informasi dengan Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang.

Agenda ini bertujuan melaksanakan salah satu fungsi legislatif sebagai badan yang melakukan kajian peraturan daerah (Perda).

Dalam kunjungan tersebut rombongan Bapemperda DPRD Lingga diterima langsung oleh Ketua Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang, Hendi Amerta beserta anggota Rini Pratiwi dan Supriono.

Anggota Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang, Rini Pratiwi mengatakan sebagai anggota Bapemperda, pihaknya merasa senang, pasalnya walaupun masih dalam keadaan pandemi saat ini, Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang bisa saling bersilahturahmi bersama Bapemperda DPRD Kabupaten Lingga.

“Saya sebagai anggota Bapemperda merasa senang dan bersyukur walau dalam pandemi tetap bisa saling silaturahmi dengan keadaan sehat dan tetap melaksanakan protkes tentunya dengan pembatasan jumlah tamu yang berkunjung,” kata Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PKB itu.

Adapun tujuan pertemuan yang dilakukan, ujar Rini, untuk saling bertukar informasi dalam hal merancang, menyusun dan mengesahkan Peraturan Daerah untuk kemajuan daerah tersebut.

“Pertemuan tadi saling bertukar informasi, apa yang bisa diterapkan di masing-masing daerah bisa diadopsi jika memang bagus dan untuk kemajuan daerah dalam merancang, menyusun dan mengesahkan Peraturan Daerah,” ujarnya

“Dan semua pertanyaan terkait tugas dan fungsi Bapemperda juga dijelaskan secara detail oleh Ketua Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang pak Hendi Amerta,” ungkap Rini Pratiwi, anggota DPRD dari dapil Tanjungpinang Timur itu

Rini juga menyampaikan bahwa Bapemperda DPRD Kabupaten Lingga merasa senang bisa melakukan kunjungan ke Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang, karena segala pertanyaan telah dijawab sesuai informasi yang mereka inginkan.

“Merasa senang karena semua pertanyaan yang mereka berikan dapat dijawab, dan mereka merasa senang dengan sambutan yang diberikan DPRD Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.