Walikota Tanjungpinang Turun Langsung Bersama TNI/POLRI Bersihkan Rumah Kena Longsor

227
Walikota Tanjungpinang, Rahma (Kiri), Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando (Tengah), Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang, Imam Syafi’i membersihkan puing tanah longsor.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Walikota Tanjungpinang bersama TNI-POLRI, Pramuka Peduli Kwarcab Kota Tanjungpinang dan Elemen Masyarakat melakukan gotong royong membersihkan puing-puing dan tanah yang terkena longsor pada saat hujan lebat mengguyur Tanjungpinang, Sabtu (2/1/2021) lalu.

Misgiman salah seorang warga yang rumah terkena longsor di Wilayah RT 2 RW 3 Jl. Cendrawasih Gg. Cendrawasih 3, menceritakan kronologis kejadian sehingga menimbulkan rumahnya hancur di bagian belakang dan depan ini.

“Saya di dalam rumah bersama anak dan istri saya, sekitar jam 7, itu sudah tanda-tanda ada serpihan batu turun, jadi kami langsung keluar tak sempat menyelamatkan barang-barang dapur karena sudah tanah ambruk terkena batu miring, ketimbun semua alat-alat kami, kulkas, mesin cuci semuanya yang dibelakang habis semua tertimpa tanah karena longsor, tapi saya Alhamdulilah ada bantuan alat-alat dapur dari posko,” katanya, Sabtu (9/1/2021).

Misgiman, Warga yang rumah terkena longsor

Misgiman bersama keluarganya kini tinggal menumpang di rumah tetangganya.

“Sementara saya tinggal di tempat tetangga, saya, 2 anak saya dan istri saya,” ucapnya.

Oleh karenanya, Walikota bersama TNI POLRI membantu melakukan gotong royong dalam hal ini memberishkan puing-puing hancur terkena longsor tersebut.

“Pemko Tanjungpinang bersama TNI/POLRI dan seluruh elemen masyarakat hari ini mulai melakukan pembersihan longsor yang kita mulai diangkat dulu bangunan-bangunan, setelah itu kita mulai pembangunannya rumah karena banyak pemilik rumah yang rusak menumpang tidur di tetangganya,” kata Walikota Tanjungpinang, Rahma.

Ia juga mengatakan segera mungkin di selesaikan, ia berhara berjalan lancar, dan cuaca mendukung sampai selesai.

Sementara, Johan pengelola perumahan Jl.Cendrawasih Gg.Cendrawasih 3, RT 2 RW 3 mengatakan sudah melakukan rapat bersama Walikota, dan pihaknya akan membantu batako, pasir dan sebagainya.

“Rapat kemaren di kantor sama Sekda sama Ibu Walikota, hasilnya akan membantu berupa batako pasir dan semen jadi dititipkan oleh bu wali tapi orang PU yang dikerjakan nanti kita ikut arahan PU ini rumah-rumah yang rusak menjadi lebih bagus lagi,” ujar Johan.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.